Rabu, 24 April 2024

Hari Ini Hujan Diprakirakan Mengguyur Sejumlah Kota Besar

Laporan oleh Billy Patoppoi
Bagikan
Ilustrasi Hujan. Grafis: suarasurabaya.net

Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG) memprakirakan hujan dengan intensitas ringan hingga deras mengguyur sejumlah kota besar di Indonesia, Minggu (6/11/2022).

Menurut siaran prakiraan cuaca BMKG, di Pulau Sumatera hujan turun dengan intensitas ringan berpeluang turun di Kota Padang, Medan, dan Jambi. Sementara Kota Tanjung Pinang dan Bandar Lampung akan diguyur hujan dengan intensitas sedang.

Mengutip Antara, hujan diprakirakan turun disertai petir berada di wilayah Kota Banda Aceh, Pekanbaru, Pangkalpinang, Bengkulu, dan Palembang.

Beberapa kota besar di Pulau Jawa menghadapi potensi hujan ringan hingga deras.

Hujan ringan akan turun di wilayah Kota Serang, Bandung, dan Surabaya. Kota Jakarta Pusat dan Yogyakarta akan diguyur hujan disertai petir. Sementara Kota Semarang diprakirakan hujan deras.

Hujan ringan juga berpotensi di Pulau Bali dan Nusa Tenggara, terutama di Kota Denpasar dan Mataram.

Selain itu, hujan ringan berpeluang turun di Kota Palangka Raya, Banjarmasin, dan Samarinda di Pulau Kalimantan.

Hujan juga diprakirakan terjadi di dua kota besar di Kalimantan. Kota Pontianak diprakirakan hujan dengan intensitas sedang dan Kota Tanjung Selor berpeluang mengalami hujan disertai petir.

Kemudian, di wilayah Pulau Sulawesi juga berpotensi hujan. Di Kota Kendari diguyur hujan dengan intensitas ringan, hujan disertai petir berpotensi terjadi di Kota Gorontalo, hujan dengan intensitas sedang akan mengguyur Kota Palu dan Makassar, sedangkan Kota Mamuju diprakirakan hujan turun intensitas deras.

Beberapa kota di wilayah Indonesia bagian timur pun menghadapi potensi hujan. Kota Ternate dan Manokwari diprakirakan mengalami hujan ringan dan Kota Ambon berpeluang menghadapi hujan disertai petir.(ant/tik/rid)

Berita Terkait

Potret NetterSelengkapnya

Motor Tabrak Pikap di Jalur Mobil Suramadu

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Pagi-Pagi Terjebak Macet di Simpang PBI

Surabaya
Rabu, 24 April 2024
26o
Kurs