Senin, 30 Januari 2023

Hari ini, Jokowi akan Meluncurkan Food Estate di Gresik dan Berikan Sertifikat Tanah di Sidoarjo

Laporan oleh Farid Kusuma
Bagikan
Jokowi Presiden saat memberikan bantuan kepada salah satu pedagang kaki lima, dalam kunjungannya ke Surabaya, Minggu (21/8/2022). Foto: Biro Pers Setpres

Joko Widodo Presiden dan Iriana Ibu Negara, hari ini, Senin (22/8/2022), masih berada di Provinsi Jawa Timur dalam rangka kunjungan kerja.

Agenda pertama Presiden dan Ibu Negara hari ini, mengunjungi Kecamatan Penceng, Kabupaten Gresik.

Di situ Jokowi akan meluncurkan lumbung pangan (food estate) berbasis mangga, dan program penyediaan alat serta mesin pertanian yang digagas Kementerian Pertanian.

Kemudian, Kepala Negara dijadwalkan berkunjung ke Pasar Larangan, Kabupaten Sidoarjo, untuk menyerahkan bantuan sosial buat para penerima manfaat Program Keluarga Harapan (PKH), dan para pedagang.

Selanjutnya, Jokowi Presiden akan menuju GOR Delta Sidoarjo untuk menyerahkan sertifikat hak atas tanah untuk rakyat.

Rencananya, Presiden akan menyerahkan sebanyak tiga ribu sertifikat tanah untuk masyarakat Kabupaten Sidoarjo, Kabupaten dan Kota Malang, serta Kabupaten Gresik.

Selesai rangkaian acara tersebut, nanti sore Presiden dan Ibu Negara yang didampingi Pratikno Menteri Sekretaris Negara dan Basuki Hadimuljono Menteri PUPR akan kembali ke Jakarta.

Seperti diketahui, kemarin, Minggu (21/8/2022), Jokowi dan Iriana memberikan bantuan langsung tunai kepada pedagang di Pasar Pucang Anom, Surabaya.

Lalu, rombongan RI 1 juga meninjau pelaksanaan Program Vaksinasi Covid-19 di Stadion Gelora 10 November.(rid/rst)

Berita Terkait