Selasa, 7 Mei 2024

Hari ini Penyidik Uji Kebohongan Putri Candrawathi di Puslabfor

Laporan oleh Billy Patoppoi
Bagikan
Irjen Pol Ferdy Sambo bersama Putri Candrawathi istrinya saat menjalani sidang rekonstruksi kasus dugaan pembunuhan Brigadir J. Foto: Antara

Penyidik Direktorat Tidak Pindana Umum (Dittipidum) Bareskrim Polri, Selasa (9/6/2022) menjadwalkan pemeriksaan menggunakan uji kebohongan atau poligraf terhadap Putri Candrawathi, salah satu tersangka pembunuhan Brigadir J.

Brigjen Pol. Andi Rian Djajadi Direktur Tindak Pidana Umum (Dirtipidum) Bareskrim Polri mengatakan, selain Putri Candrawathi, pemeriksaan uji kebohongan juga dilakukan kepada saksi Susi, asisten rumah tangga keluarga Ferdy Sambo. “Hari ini PC dan Susi,” jelasnya.

Andi mengatakan, uji kebohongan (Poligraf) ini dilaksanakan di Pusat Laboratorium Forensik (Puslabfor) Polri yang terletak di kawasan Sentul, Kabupaten Bogor, sekitar pukul 13.00 WIB

Menurutnya, Putri Candrawathi dan Susi selaku saksi sudah menyanggupi untuk hadir memenuhi permintaan penyidik.

Uji kebohongan ini dijadwalkan pada 5 sampai 7 September 2022 besok. Per hari, dijadwalkan ada dua orang yang diperiksa.

Hari Senin (5/9/2022) kemarin, yang dilakukan uji kebohongan adalah Bripka Ricky Rizal dan Kuat Ma’ruf. Sementara Untuk pemeriksaan hari Rabu dijadwalkan untuk Ferdy Sambo. “Rencananya seperti itu,” kata Andi.

Dirtipidum Bareskrim Polri menjelaskan, uji kebohongan dilakukan dalam rangka menguji tingkat kejujuran tersangka dalam memberikan keterangan. Pemeriksaan ini, kata dia, diperlukan untuk mengelangkapi berkas dan bukti petunjuk.

“Untuk kelengkapan berkas dan bukti petunjuk,” ujar Andi. (ant/bil/rst)

Berita Terkait

..
Potret NetterSelengkapnya

Massa Hari Buruh Berkumpul di Frontage Ahmad Yani

Motor Tabrak Pikap di Jalur Mobil Suramadu

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Surabaya
Selasa, 7 Mei 2024
33o
Kurs