Kamis, 25 April 2024

Hari Ketiga di AS, Jokowi Presiden akan Bertemu Kongres dan Presiden AS

Laporan oleh Farid Kusuma
Bagikan
Joko Widodo Presiden dan Iriana Joko Widodo beserta rombongan tiba di Pangkalan Militer Andrews, Washington DC, Amerika Serikat, Selasa, 10 Mei 2022 sekitar pukul 21.40 waktu setempat (WS) atau Rabu, 11 Mei 2022 pukul 08.40 WIB. Foto: Biro Pers Setpres

Joko Widodo Presiden RI, hari ini, Kamis (12/5/2022), akan menghadiri serangkaian acara Konferensi Tingkat Tinggi (KTT) Khusus ASEAN dan Amerika Serikat (AS), di Washington DC, AS.

Mengawali agenda kerja hari ketiga di AS, Jokowi direncanakan menerima kunjungan Seifi Gashemi Chairman dan CEO Air Products, sebelum berangkat ke Capitol Hill untuk menghadiri jamuan santap siang pemimpin negara-negara ASEAN oleh Nancy Pelosi Ketua Dewan Perwakilan AS (Speaker) dan anggota Kongres AS.

Selanjutnya, Presiden RI dan para pemimpin ASEAN lainnya juga dijadwalkan menghadiri pertemuan dengan para pengusaha besar AS selepas jamuan santap siang.

Kemudian, Jokowi akan menghadiri jamuan santap malam antara pemimpin negara-negara ASEAN dengan Joe Biden Presiden AS, di Gedung Putih.

Turut mendampingi Jokowi Presiden antara lain Luhut Binsar Pandjaitan Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi, Retno Marsudi Menteri Luar Negeri, Pratikno Menteri Sekretaris Negara, Muhammad Lutfi Menteri Perdagangan, dan Bahlil Lahadalia Menteri Investasi/Kepala BKPM.(rid/dfn/ipg)

Berita Terkait

Potret NetterSelengkapnya

Motor Tabrak Pikap di Jalur Mobil Suramadu

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Pagi-Pagi Terjebak Macet di Simpang PBI

Surabaya
Kamis, 25 April 2024
26o
Kurs