Rabu, 24 April 2024

Hasil Autopsi Korban Kanjuruhan Rampung, PDFI Belum Bisa Beberkan Hasilnya

Laporan oleh Wildan Pratama
Bagikan
Suasana depan Stadion Kanjuruhan Malang pada tujuh hari pascatragedi kerusuhan, Jumat (7/10/2022). Foto: Risky suarasurabaya.net

Dokter Nabil Bahasuan Ketua Perhimpunan Dokter Forensik Jawa Timur (PDFI Jatim) mengatakan rangkaian autopsi dan pemeriksaan patologi forensik kepada NDR (16) dan NDB (13) dua jenazah korban tragedi Kanjuruhan sudah rampung.

Sebelumnya, Tim PDFI Jatim yang difasilitasi Polda Jawa Timur sudah mengambil sampel kedua jenazah melalui ekshumasi pada Sabtu (5/11/2022) lalu.

Namun terkait hasil autopsi, Nabil menjelaskan belum bisa membeberkan laporan pemeriksaan yang mereka lakukan itu. Dia menyebut, hasilnya akan diumumkan oleh pihak polisi.

“Nunggu penyidik saja yang umumkan,” kata Nabil, waktu dikonfirmasi, Senin (28/11/2022).

Ketua PDFI Jatim itu juga menolak memberi keterangan apapun. Menurut dia, hal itu merupakan kepentingan penyidikan.

“Tanya penyidik saja,” imbuhnya.

Sementara itu Kombes Pol dr Erwinn Zainul Hakim Kabid Dokkes Polda Jatim juga belum mengetahui terkait hasil autopsi dua korban tragedi Kanjuruhan tersebut.

“Setahu saya belum,” kata Erwinn waktu dihubungi.

Sebelumnya, hasil autopsi dan pemeriksaan patologi forensik dua jenazah korban tragedi Kanjuruhan, dikabarkan rampung. Tapi keluarga mengaku belum mengetahui bagaimana hasilnya.

Dua jenazah itu adalah kakak beradik yang merupakan anak perempuan dari DA (41), warga Bululawang, Malang.

Imam Hidayat Pengacara keluarga korban mengatakan, hal itu diketahuinya usai mendapat kabar dari Ketua Perhimpunan Dokter Forensik (PDFI) Jawa Timur.

“Keluarga sangat ingin tahu hasilnya, makanya nanti setelah dilimpahkan ke penyidik, mungkin kami mengajukan permohonan untuk mendapatkan mengetahui hasil autopsi itu,” ujar Imam (wld/rum/ipg)

Berita Terkait

Potret NetterSelengkapnya

Motor Tabrak Pikap di Jalur Mobil Suramadu

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Pagi-Pagi Terjebak Macet di Simpang PBI

Surabaya
Rabu, 24 April 2024
28o
Kurs