Sabtu, 4 Mei 2024

Hilman ‘Lupus’ Meninggal Dunia, Warganet Berduka

Laporan oleh Dhafintya Noorca
Bagikan
Hilman Hariwijaya kreator Lupus. Foto: Instagram Hilmanhariwijaya

Hilman Hariwjaya penulis novel remaja Lupus yang terkenal di tahun ’80an dikabarkan meninggal dunia pada hari ini, Rabu (9/3/2022).

Nessa Sadin mantan istri Hilman melalui akun media sosialnya mengatakan, suaminya meninggal dunia hari ini pukul 08.02 WIB, di usia 57 tahun.

Postingan terakhir di Instagram Hilman yang menampilkan kebersamaannya bersama keluarganya dengan caption With Spidey pun dibanjiri pesan duka dari warganet.

“Terima kasih sudah membuat masa remajaku gembira om @thehilmanhariwijaya .. rest in love .. Al Fatihah .. ❤️❤️❤️❤️,” tulis salah satu warganet.

“RIP om Hilman… kiranya Lupus tetap bangun. Terimakasih sudah mengajariku menyukai membaca sejak SMP dengan bacaan pertamaku Lupus..lalu mulai Olga, lupus kecil..aku selalu protes dalam hati kalau di filmkn tidak pernah ada yang se ngocol bukumu. Sampai kepala 4 ini, koleksiku sejak SMP masih kusampul rapi ❤️ terimakasih mengajariku ngocol dan tebak tebakan yang temanku selalu nggaktau rahasianya, adalah baca buku Hilman. Terimakasih semuanya..God Bless,” tulis warganet yang lain.

Kondisi kesehatan Hilman diduga menurun sejak akhir tahun lalu. Tampak dari dua postingan terakhirnya di Instagramnya yang terbaring di atas ranjang medis.

Lupus adalah karakter tokoh laki-laki yang diciptakan Hilman pada tahun 1986 melalui cerpen di majalah Hai. Dibukukan pada bulan November 1986. Diceritakan Lupus berprofesi sebagai pelajar dan wartawan muda di majalah Hai. Ia tinggal bersama Mami dan adiknya yang bernama Lulu.

Hilman juga merilis buku Lupus Kecil dan Lupus ABG sebagai wujud Lupus pada masa SD dan SMP, yang ditulis bersama Boim LeBon. Seri ini telah menghasilkan 5 film layar lebar dan sinetron dari 52 buku yang ada, dengan Ryan Hidayat, Oka Sugawa, Rico Karindra, Irgy Ahmad Fahrezy dan Attar Syah yang berperan sebagai Lupus.(dfn)

 

Berita Terkait

..
Potret NetterSelengkapnya

Massa Hari Buruh Berkumpul di Frontage Ahmad Yani

Motor Tabrak Pikap di Jalur Mobil Suramadu

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Surabaya
Sabtu, 4 Mei 2024
33o
Kurs