Sabtu, 20 April 2024

Hujan Angin di Akhir Pekan, Surabaya Banjir dan Beberapa Pohon Tumbang

Laporan oleh Ika Suryani Syarief
Bagikan
Ketinggian banjir di Jalan Simo Hilir Utara, Surabaya sekitar 25-30 centimeter pada Minggu (3/4/2022). Foto: Adrian via WA SS

Hujan deras disertai angin kencang yang terjadi di Kota Surabaya pada Minggu sore (3/4/2022), mengakibatkan banjir di sejumlah ruas jalan. Ketinggian banjir yang dilaporkan pendengar Radio Suara Surabaya bervariasi mulai dari 10 centimeter, 30 centimeter, sampai 60 centimeter.

Adapun ruas jalan yang dilaporkan terendam banjir mulai pukul 18.30 WIB adalah Petemon Kali, Petemon Barat, Simo Hilir Utara Raya, Pasar Modern Citraland, Raya Dukuh Kupang, HR Muhammad, Graha Family, Unesa, Wiyung, Wonokromo, Gunungsari, Raya Bukit Golf International, Konjen Amerika arah Diamond Hill, Jelidro, Banjar Sugihan, Darmo Satelit, Kedung Anyar, Bromo, Demak, Exit Tol Pasar Turi, Genting Tambak Asri, Bronggalan, Manyar Rejo, dan Raya Mulyosari.

“Darmo Satelit Town depan BCA banjir setinggi paha orang dewasa,” tulis Rusli Ramli, pendengar, melalui WhatsApp pada pukul 19.38 WIB.

Sementara, Dede Pindeya, pendengar, melaporkan ketinggian banjir di daerah Untag Semolowaru setinggi lutut orang dewasa.

“Hindari Jalan Petemon Timur banjir. Avanza saya tergenang, saya tidak berani lanjut, saya naik ke halaman Alfamidi,” kata Ahmad Ghonim.

Banjir di Jalan Demak, Surabaya pada MInggu (3/4/2022). Foto: Agus Haryanto via WA SS

Banjir di Simorejo Surabaya pada Minggu (3/4/2022). Foto: Budi Santoso via WA SS

Banjir di pasar sore Manukan Surabaya pada Minggu (3/4/2022). Foto: Oriza Ovatisya Susanto via e100

Joko Hendra, pendengar, mengingatkan pengemudi kendaraan bermotor lainnya untuk menghindari dulu daerah dalam Perumahan Citraland. “Kalau mau lewat Citraland tidak bisa, karena banjir. Dari Konjen Amerika arah Diamond Hill Banjir cukup dalam. Di dekat Jalan Raya Bukit Golf International juga banjir. Mobil kecil tidak mungkin bisa lewat,” kata dia.

Kondisi banjir yang merendam sebagian wilayah Surabaya barat, utara, dan timur ini membuat Tristo Anton Martono, pendengar yang melewati banjir di Jalan Raya Mulyosari, meminta perhatian serius Pemerintah Kota Surabaya. “Setahun terakhir ini, kalo hujan deras sebentar saja kok Surabaya sudah seperti tenggelam. Mohon perhatian dinas terkait,” tulisnya.

Sore hari sebelum banjir, hujan disertai angin kencang menumbangkan beberapa pohon di Jalan Dukuh Kupang dan Kupang Jaya.(iss)

Pohon tumbang di Jalan Raya Kupang Jaya, Surabaya pada Minggu (3/4/2022). Foto: Zaiful Mahyudin via WA SS

 

 

Berita Terkait

Potret NetterSelengkapnya

Motor Tabrak Pikap di Jalur Mobil Suramadu

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Pagi-Pagi Terjebak Macet di Simpang PBI

Surabaya
Sabtu, 20 April 2024
32o
Kurs