Kamis, 8 Desember 2022

Hujan Diprakirakan Terjadi di Berbagai Kota Besar di Indonesia Hari Ini

Laporan oleh Billy Patoppoi
Bagikan
Ilustrasi Hujan. Foto: Grafis suarasurabaya.net

Badan Meteorologi, Klimatologi dan Geofisika (BMKG) memprakirakan cuaca hujan dengan berbagai intensitas akan terjadi sepanjang hari di banyak kota besar Indonesia pada Jumat (7/10/2022).

Berdasarkan data yang dikutip Antara dari laman resmi BMKG di Jakarta, Jumat, hujan ringan diprakirakan hadir pada siang hari di Kota Denpasar, Serang, Jakarta, Palangkaraya, Ambon, Ternate, Kupang, Pekanbaru, Mamuju, Makassar dan Medan.

Hujan berintensitas sedang berpotensi terjadi di Gorontalo, Bandung, Pangkal Pinang, Tanjung Pinang, Kendari dan Manado saat siang harinya.

Sementara siang hari di Kota Banda Aceh, Yogyakarta, Banjarmasin dan Mataram, BMKG mengimbau agar setiap warga berhati-hati terhadap hujan lebat yang akan disertai dengan kilat dan petir selama menjalankan aktivitas di luar ruangan.

Cuaca lainnya pada siang hari berawan yang diprakirakan terjadi di Jambi, Semarang, Pontianak, Manokwari, Padang dan Palembang. Hanya Bengkulu yang mengalami berawan tebal. Kemudian cuaca cerah berawan di siang hari yang berpotensi terjadi di Surabaya, Samarinda, Tarakan, Bandar Lampung dan Kota Jayapura.

Selanjutnya hujan ringan pada malam hari diprakirakan mengguyur Denpasar, Bengkulu, Yogyakarta, Jakarta, Bandung, Pontianak, Palangkaraya, Samarinda, Pangkal Pinang, Mataram, Manokwari, Pekanbaru, Mamuju, Makassar, dan Padang.

Hujan dengan intensitas sedang diprakirakan malanda kota Semarang di malam harinya. Adapun hujan lebat disertai kilat dan petir pada malam harinya, berpotensi turun di Kota Banda Aceh, Jambi dan Medan.

Suhu di kota-kota besar diperkirakan mencapai 18-33 derajat Celcius, dan tingkat kelembabannya adalah 60-100 persen. (ant/bil)

Berita Terkait

Potret NetterSelengkapnya

Muatan Truk Jatuh Menutup Lajur di Jalan Dupak

Menerjang Kemacetan di Jembatan Branjangan

Atap Teras Pendopo Gresik Roboh

Surabaya
Kamis, 8 Desember 2022
27o
Kurs