Selasa, 27 September 2022

Hujan Lebat Disertai Petir Berpeluang Terjadi di Sejumlah Provinsi

Laporan oleh Billy Patoppoi
Bagikan
Ilustrasi hujan lebat di Surabaya. Foto: technology-indonesia.com

Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG) memprakirakan hujan lebat yang dapat disertai petir dan angin kencang berpeluang terjadi di sejumlah provinsi, pada Senin (15/8/2022).

Menurut prakiraan BMKG yang dikutip Antara, hujan lebat yang dapat disertai petir dan angin kencang berpotensi terjadi di bagian wilayah Provinsi Aceh, Sumatera Barat, Riau, Kepulauan Riau, Bengkulu, Jambi, Sumatera Selatan, Kepulauan Bangka Belitung, Lampung, Banten, dan Jawa Barat.

Bagian wilayah Provinsi Jawa Tengah, Jawa Timur, Kalimantan Barat, Kalimantan Tengah, Kalimantan Utara, Kalimantan Timur, Kalimantan Selatan, Sulawesi Utara, Gorontalo, Sulawesi Tengah, Sulawesi Tenggara, Maluku Utara, Maluku, Papua Barat, dan Papua juga berpeluang menghadapi hujan lebat yang dapat disertai petir dan angin kencang.

Selain itu, hujan yang dapat disertai kilat/petir dan angin kencang berpotensi terjadi di bagian wilayah Provinsi DKI Jakarta, Daerah Istimewa Yogyakarta, dan Bali. Bagian wilayah Provinsi Nusa Tenggara Barat, Nusa Tenggara Timur, dan Sulawesi Barat berpeluang menghadapi angin kencang.

BMKG juga menyampaikan peringatan mengenai peluang munculnya gelombang setinggi empat sampai enam meter, di Perairan Barat Kepulauan Mentawai, Samudra Hindia Barat Kepulauan Mentawai hingga Lampung, Selat Sunda bagian Barat dan Selatan, Perairan Selatan Banten, Samudra Hindia Selatan Banten, Perairan Selatan Jawa Timur, dan Samudra Hindia Selatan Jawa Tengah hingga Nusa Tenggara Barat. (ant/bil)

Berita Terkait

Potret NetterSelengkapnya

Truk Terguling di Raya Kedamean Gresik

Truk Mogok di Mastrip arah Kedurus

Mobil Terbalik di Merr Surabaya

Langit Sore di Grand Pakuwon

Surabaya
Selasa, 27 September 2022
29o
Kurs