Sabtu, 27 April 2024

Lock Crane Terlepas, Kontainer Jatuh Menimpa Truk Hingga Sopir Meninggal di Lokasi

Laporan oleh Billy Patoppoi
Bagikan
Sebuah kontainer yang diangkut crane dalam bongkar muatan kapal, terjatuh dan mengenai truk di Depo BJTI, Surabaya, Senin (15/8/2022). Foto: Djarot via WA SS

Sebuah kontainer yang sedang diangkat oleh crane dalam proses bongkar muatan kapal, di Depo PT Berlian Jasa Terminal Indonesia (PT BJTI) tiba-tiba terjatuh dan mengenai sebuah truk di bawahnya.

Peristiwa yang terjadi Senin (15/8/2022) siang, sekitar pukul 12.30 WIB ini diterima suarasurabaya.net dari keterangan Comand Center Polres Pelabuhan Tanjung Perak.  Kecelakaan tersebut mengakibatkan sopir truk berinisial IK (48) warga Surabaya, meninggal dunia di tempat.

“Saat kegiatan bongkar muatan dari kapal Km. Hijau Samudera dari Makassar tujuan Surabaya, crane yang yang mengangkat salah satu kontainer tiba-tiba lock crane-nya terlepas. Akibatnya kontainer tersebut jatuh menimpa truk, yang di dalamnya terdapat IK,” tulis keterangan tersebut.

Saat ini, jenazah IK sudah dievakuasi oleh petugas ke kamar jenazah Rumah Sakit PHC, di Jalan Prapat Kurung Selatan, Perak Utara Surabaya.

Sementara itu, informasi yang diterima Radio Suara Surabaya, penyebab terjadinya insiden tersebut saat ini sedang dalam pendalaman oleh Polres Tanjung Perak. (bil/rst)

Berita Terkait

Potret NetterSelengkapnya

Motor Tabrak Pikap di Jalur Mobil Suramadu

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Pagi-Pagi Terjebak Macet di Simpang PBI

Surabaya
Sabtu, 27 April 2024
32o
Kurs