Sabtu, 20 April 2024

Isi Bulan Ramadan, Para Istri Politisi Golkar Berbagi Ribuan Takjil Saban Hari

Laporan oleh Muchlis Fadjarudin
Bagikan
IIPG saat kegiatan amal dan religius di bulan Ramadan. Foto : istimewa

Ikatan Istri Partai Golkar (IIPG) kembali mengisi momen Ramadan 1443 H yang dimulai Senin lalu (4/4/2022) hingga 25 April mendatang menggelar kegiatan amal dan religius.

Bertempat di Masjid Ainul Hakim, kompleks DPP Golkar, Slipi, Jakarta Barat, IIPG menyelenggarakan buka puasa atau iftar bersama, tadarusan, bazar, dan pembagian perlengkapan sekolah.

“Kegiatan ini sebagai ikhtiar memakmurkan Masjid Ainul Hakim yang selama dua tahun belakangan ini nyaris tak terisi karena pandemi,” ujar Yanti Airlangga Ketua IIPG di sela-sela kegiatan, Kamis (7/4/2022).

Istri Airlangga Hartarto Ketua Umum Golkar itu bersyukur karena kegiatan tersebut mendapat sambutan antusias dari warga. Setiap hari, warga di sekitar menghadiri kegiatan buka puasa bersama di Masjid Ainul Hakim.

“Alhamdulillah sambutan warga sekitar terhadap acara ini sangat baik. Itu terbukti dengan antusiasme warga yang selalu hadir setiap harinya ke Masjid Ainul Hakim,” tutur Yanti.

IIPG membagikan tak kurang dari 1.000 takjil bagi warga yang ikut berbuka puasa bersama di Masjid Ainul Hakim. Selain itu, ada pembagian 1.000 goodie bag berisi perlengkapan sekolah bagi para pelajar yang tinggal di sekitar DPP Golkar.

Yanti menuturkan kegiatan itu juga sebagai bagian dari upaya IIPG menjalin silaturahmi dengan warga.

“Acara ini juga kembali mengingatkan arti pentingnya kepedulian bagi warga sekitar,” kata dia.

Selain itu, Yanti juga mengapresiasi seluruh anggota IIPG yang bergotong royong menyelenggarakan kegiatan amal tersebut.

“Terima kasih kepada istri-istri di Partai Golkar selalu kompak dalam mempersiapkan acara ini dengan sangat baik,” ujarnya.

Sebelumnya, IIPG juga menggelar bazar untuk warga di sekitar DPP Golkar menjelang akhir Maret lalu. IIPG menggandeng Kesatuan Perempuan Partai Golkar (KPPG), Pengajian Al-Hidayah, Himpunan Wanita Karya (HWK), dan Ikatan Istri Fraksi Partai Golkar (IIFPG) DPR untuk menyelenggarakan kegiatan amal yang mengusung tema ‘Menebar Kasih Sayang Menjelang Ramadan’ tersebut.(faz/rst)

Berita Terkait

Potret NetterSelengkapnya

Motor Tabrak Pikap di Jalur Mobil Suramadu

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Pagi-Pagi Terjebak Macet di Simpang PBI

Surabaya
Sabtu, 20 April 2024
30o
Kurs