Jumat, 19 April 2024

Jalur Alternatif Sidoarjo-Mojokerto di Krembung Ditutup untuk Pelebaran Jalan

Laporan oleh Billy Patoppoi
Bagikan
Ilustrasi Penutupan Jalan. Foto: Pixabay

Jalan Raya Krembung, Sidoarjo, akan ditutup dan dialihkan karena adanya proyek pelebaran jalan, pada Jumat (29/7/2022) petang. Akses jalur alternatif yang menghubungkan Kabupaten Sidoarjo dengan Kabupaten Mojokerto tersebut ditutup mulai pukul 18.00 WIB.

Dwi Eko Saptono, Pelaksana Tugas Kepala Dinas (Plt. Kadis) Pekerjaan Umum Bina Marga dan Sumber Daya Air (PU BMSDA) Kabupaten Sidoarjo, pada Radio Suara Surabaya, Jumat Sore mengatakan, pihaknya sudah berkoordinasi dengan Dinas Perhubungan (Dishub) Kabupaten Sidoarjo dengan Dishub Mojokerto.

“Termasuk Polsek Krembung dan Polsek Mojosari (Mojokerto) sudah berkoordinasi. Penutupan ini nanti bisa berlangsung lama, apalagi ada Jembatan yang ambrol di lokasi itu karena sering dilalui kendaraan besar. Itu juga akan dieksekusi untuk perbaikan,” jelasnya.

Plt. Kadis PU BMSDA menjelaskan, jika kendaraan besar seperti bus dan truk dari Kabupaten Sidoarjo yang akan menuju ke Kabupaten Mojokerto maupun sebaliknya, bisa langsung melewati ruas Jalan Raya Prambon atau langsung melalui kawasan Porong.

“Khusus nanti kalau dari yang arah Japanan, akan ada rekayasa. Akan diputar balikan langsung. Karena kalau sudah terlanjur masuk ke kawasan dekat penutupan jalur tadi, kendaraan besar tadi akan kesusahan untuk putar balik dan pasti bikin macet,” jelasnya.

Kata Dwi Eko, persiapan pengerjaan akan memakan waktu selama 10 hari kedepan. Sedangkan untuk proses konstruksi, yang akan berlangsung selama 30 sampai 40 hari, jalur tersebut akan ditutup total. Nantinya, selama proses persiapan pengerjaan, kendaraan roda dua dan roda empat pribadi masih bisa lewat jalur itu.

“Kurun waktu dua minggu masih bisa dilewati, kendaraan roda dua dan empat, tapi setelahnya akan ditutup dan kita alihkan lewat simpang empat Barnawi dekat Pasar Krembung. Tembusnya nanti di dekat Balai Desa Mojoruntut,” jelasnya.

Total estimasi waktu pengerjaan pelebaran jalan sekaligus perbaikan jembatan tadi, akan memakan waktu kurang lebih hingga dua bulan. (bil)

Berita Terkait

Potret NetterSelengkapnya

Motor Tabrak Pikap di Jalur Mobil Suramadu

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Pagi-Pagi Terjebak Macet di Simpang PBI

Surabaya
Jumat, 19 April 2024
26o
Kurs