Sabtu, 11 Mei 2024

Jelang Pemilu 2024, KPU Surabaya Buka Pendaftaran PPK Mulai Hari Ini

Laporan oleh Billy Patoppoi
Bagikan
Petugas dari Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Surabaya saat membuka pendaftaran panitia pemilhan kecamatan (PPK) untuk pelaksanaan Pemilu 2024 di Kantor KPU Surabaya, Minggu (20/11/2022). Foto: Antara

Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Surabaya membuka pendaftaran panitia pemilihan kecamatan (PPK) untuk pelaksanaan Pemilu 2024 dimulai 20-29 November 2022.

Wahyu Ramadhani Setiawan Sekretaris KPU Kota Surabaya mengatakan, pihaknya telah menyiapkan ruangan khusus helpdesk untuk memberikan informasi dan pelayanan maksimal dalam pendaftaran PKK.

“Di helpdesk disiapkan sarana dan prasarana yang sangat memadai. Ini untuk memfasilitasi para pendaftar yang hadir secara luring di kantor KPU Surabaya,” ujar dia, mengutip dari Antara, Minggu (20/11/2022).

Menurut dia, helpdesk merupakan tempat khusus untuk melayani pendaftaran PPK dan panitia pemungutan suara (PPS). Masyarakat yang mengalami kesulitan informasi terkait pendaftaran, bisa datang langsung ke kantor KPU Surabaya di Jalan Adityawarman, Surabaya.

Wahyu menambahkan, masyarakat yang datang ke helpdesk akan diarahkan melalui aplikasi Sistem Informasi Anggota KPU dan Badan Ad hoc (SIAKBA) beserta membawa berkas pendaftaran. Masyarakat nantinya akan dibantu melakukan pendaftaran, termasuk scan dokumen pendukung yang dibutuhkan dalam persyaratan.

Selain itu, helpdesk sudah dilengkapi fasilitas seperti komputer, scanner, printer, dan jaringan internet.

Tidak hanya itu, pegawai juga membantu apabila pendaftar mengalami kesulitan serta diarahkan mendaftar melalui SIAKBA, di laman www.siakba.kpu.go.id.

“Kami sudah siap lahir batin, dalam menyambut tahapan pembentukan badan ad hoc. Fasilitas dalam helpdesk sangat maksimal, dalam mempermudah masyarakat,” ujar dia.

Playanan helpdesk pendaftaran PPK Pemilu 2024 dilaksanakan mulai 20-29 November 2022, mulai pukul 08.00 WIB sampai dengan 16.00 WIB.

Selain melalui helpdesk, KPU Surabaya akan melakukan publikasi lainnya seperti menempel pengumuman pendaftaran PPK di 31 kecamatan di Kota Surabaya. Tentunya juga melalui media sosial (medsos) yang ada.(ant/tik)

Berita Terkait

..
Potret NetterSelengkapnya

Massa Hari Buruh Berkumpul di Frontage Ahmad Yani

Motor Tabrak Pikap di Jalur Mobil Suramadu

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Surabaya
Sabtu, 11 Mei 2024
28o
Kurs