Selasa, 16 April 2024

Jenazah Dua Marinir Korban Penembakan KKB Dievakuasi ke Timika

Laporan oleh Muchlis Fadjarudin
Bagikan
Evakuasi dua jenazah anggota Yonif Marinir 3 yang meninggal saat KKB menyerang Pos Satgas Mupe di Kwareh Bawah, Kabupaten Nduga, Papua, Sabtu petang (26/3), di evakuasi ke Timika, Minggu (27/3). Foto: Humas Pendam XVII Cenderawasih

Jenazah dua anggota marinir yang tergabung dalam Satgas Mupe yang menjadi korban penembakan Kelompok Kriminal bersenjata (KKB), berhasil dievakuasi dari Kenyam, ibu kota Kabupaten Nduga ke Timika Papua Minggu (27/3/2022).

“Memang benar dua jenazah dari Yonif Marinir-3 yang meninggal dalam baku tembak dengan KKB, Sabtu (26/3/2022) petang, sudah dievakuasi ke Timika, sekitar pukul 08.30 WIT dengan menggunakan helikopter,” ujar AKBP Komang Budhiarta Kapolres Nduga seperti dikutip Antara.

Komang menyebutkan, dua jenazah yang dievakuasi yakni Letda Marinir Muhammad Ikbal dan Pratu Marinir Wilson Anderson Here.

Berdasarkan laporan yang diterima, penyerangan KKB ke Pos Satgas Mupe di Kwareh Bawah dipimpin Egianus Kogoya yang membawa senjata pelontar granat (GLM).

Serangan dari KKB yang terjadi Sabtu (26/3/2022) petang, sekitar pukul 17.45 WIT itu dilakukan dari dua arah dengan membawa senjata api yang mereka miliki.

Selain itu, serangan KKB juga menyebabkan delapan personel marinir terluka dan saat ini sudah dievakuasi ke Kotis Marinir di Kenyam.

Ketika ditanya kondisi Kenyam, Kapolres Nduga mengaku relatif kondusif walaupun Minggu dini hari sempat terdengar bunyi tembakan .

“Masyarakat lebih memilih berdiam di dalam rumah,” pungkas Komang.(ant/bil/faz)

Berita Terkait

Potret NetterSelengkapnya

Motor Tabrak Pikap di Jalur Mobil Suramadu

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Pagi-Pagi Terjebak Macet di Simpang PBI

Surabaya
Selasa, 16 April 2024
28o
Kurs