Jumat, 29 Maret 2024

Jokowi Klaim 40 Persen BLT BBM Sudah Diterima Masyarakat 

Laporan oleh Dhafintya Noorca
Bagikan
Dinas Sosial Surabaya dan Kantor Pos membagikan BLT BBM ke warga Krembangan Selatan, Sabtu (3/9/2022). Foto: Meilita suarasurabaya.net

Joko Widodo Presiden mengatakan, Pemerintah sudah menyalurkan sebanyak 40 persen dari total target penerima manfaat bantuan langsung tunai (BLT) bahan bakar minyak (BBM).

Supaya maksimal, Presiden terus mendorong penyaluran BLT BBM kepada masyarakat penerima manfaat di seluruh Indonesia.

Pernyataan itu disampaikan Jokowi usai meninjau penyerahan BLT BBM, sembako, dan BLT kepada peserta program keluarga harapan (PKH), di Kantor Pos Cabang Pembantu Moa, Kabupaten Maluku Barat Daya, Kamis (15/9/2022).

“Di seluruh Indonesia telah tersalurkan kurang lebih 40 persen, memang masih banyak yang belum, masih 60 persen. Ini akan terus kami dorong agar bisa segera cepat diselesaikan,” ujarnya.

Presiden juga optimistis BLT BBM tersebut akan diserahkan kepada seluruh masyarakat penerima manfaat hingga ke pelosok Tanah Air.

Jokowi menyebut, Kabupaten Maluku Barat Daya yang merupakan salah satu kepulauan terluar Indonesia sudah memulai penyaluran BLT BBM.

“Ini Kabupaten Maluku Barat Daya termasuk kepulauan terluar yang berdekatan dengan Timor Leste, yang berdekatan juga dengan Australia. Ini sudah kami serahkan BLT BBM,” tandas Kepala Negara.(dfn/rid)

Berita Terkait

Potret NetterSelengkapnya

Kecelakaan Mobil Porsche Seruduk Livina di Tol Porong

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Pagi-Pagi Terjebak Macet di Simpang PBI

Surabaya
Jumat, 29 Maret 2024
28o
Kurs