Sabtu, 20 April 2024

Jokowi: Penyaluran BLT BBM Mencapai 95,9 Persen

Laporan oleh Ika Suryani Syarief
Bagikan
Joko Widodo Presiden saat diwawancara terkait realisasi penyaluran BLT BBM secara nasional, Selasa (27/9/2022). Foto: Antara

Joko Widodo Presiden Republik Indonesia mengatakan hingga saat ini secara nasional Bantuan Langsung Tunai (BLT) dampak penyesuaian harga Bahan Bakar Minyak (BBM) telah mencapai 95,9 persen.

“Yang berkaitan dengan BLT BBM, realisasi sampai hari ini sudah 19.700.000 penerima manfaat, artinya sudah 95,9 persen, sudah hampir selesai,” kata Presiden di sela penyerahan Bantuan Subsidi Upah (BSU) dan BLT BBM di Baubau, Selasa (27/9/2022) dikutip dari Antara.

Jokowi Presiden menargetkan penyaluran BLT BBM tuntas di seluruh daerah di Indonesia pada akhir tahun ini.

“Target sampai selesai. Akhir tahun pasti selesai, insya Allah,” tegas Presiden.

Presiden berpesan kepada seluruh masyarakat penerima manfaat agar bantuan tersebut digunakan untuk membantu pemenuhan kebutuhan pokok sehari-hari. Dengan demikian, manfaat penyaluran bantuan sosial tersebut dapat dirasakan langsung, dan tujuan serta sasaran program ini terwujud.

Dalam kunjungan kerjanya ke Kota Baubau, Sulawesi Tenggara, Presiden didampingi Pramono Anung Sekretaris Kabinet, Ida Fauziyah Menteri Ketenagakerjaan, Bahlil Lahadalia Menteri Investasi/Kepala Badan Koordinasi Penanaman Modal (BKPM), Ali Mazi Gubernur Sulawesi Tenggara, dan La Ode Ahmad Monianse Wali Kota Baubau.

Dari Kantor Pos, Jokowi dan rombongan melanjutkan perjalanan menuju Pasar Wameo, untuk menyambangi pedagang dan menyerahkan bantuan serta dana untuk modal usaha kepada para pedagang yang ada di pasar tersebut.(ant/gat/rs)

Berita Terkait

Potret NetterSelengkapnya

Motor Tabrak Pikap di Jalur Mobil Suramadu

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Pagi-Pagi Terjebak Macet di Simpang PBI

Surabaya
Sabtu, 20 April 2024
28o
Kurs