Senin, 29 April 2024

Jokowi Presiden Bilang Kondisi Try Sutrisno Wakil Presiden ke-6 RI Sudah Stabil

Laporan oleh Farid Kusuma
Bagikan
Jokowi Presiden menjenguk Try Sutrisno Wakil Presiden ke-6 RI, Jumat (23/12/2022), di RSPAD Gatot Soebroto, Jakarta Pusat. Foto: Biro Pers Setpres

Joko Widodo Presiden, siang hari ini, Jumat (23/12/2022), menjenguk Try Sutrisno Wakil Presiden ke-6 yang tengah menjalani perawatan di Rumah Sakit Pusat Angkatan Darat (RSPAD) Gatot Soebroto, Jakarta.

Setibanya di lokasi pukul 14.40 WIB, Presiden disambut Letjen TNI dr. Albertus Budi Sulistya Kepala RSPAD Gatot Soebroto. Lalu, Kepala Negara diantar menuju Paviliun Kartika tempat Try Sutrisno menjalani perawatan.

Di ruang perawatan VVIP itu, Jokowi menjabat erat tangan Try Sutrisno dan sempat berbincang.

Dalam keterangannya sesudah menjenguk, Presiden mengatakan Try Sutrisno dalam kondisi stabil dan sehat.

Bahkan, mantan Panglima Angkatan Bersenjata Republik Indonesia (ABRI) itu menyampaikan banyak hal mengenai bangsa dan negara kepada Jokowi.

“Tadi saya menjenguk Bapak Try Sutrisno dan Alhamdulillah beliau dalam keadaan yang baik dan stabil, sehat. Saya sempat ngobrol banyak dengan Pak Try, dan beliau menyampaikan banyak hal mengenai bangsa dan negara ini,” ujarnya.

Berdasarkan keterangan Kepala RSPAD, Try Sutrisno sudah lebih sehat dibanding waktu pertama kali mendapatkan perawatan medis.

Sekarang, tokoh senior berusia 87 tahun tersebut sudah boleh turun dari ranjang perawatan dan berjalan.

Jokowi Presiden berharap Try Sutrisno segera sembuh dan sehat seperti biasanya.

“Mari kita sama-sama berdoa semoga Pak Try segera bisa diberikan kesembuhan dan bisa pulang ke rumah, bertemu dengan keluarga kembali, dan selalu sehat,” harapnya.

Sekadar informasi, Try Sutrisno mendapatkan perawatan medis di RSPAD Jakarta karena sakit dari hari Senin (19/12/2022).

Sebelumnya, Prabowo Subianto Menteri Pertahanan lebih dulu menjenguk purnawirawan jenderal bintang empat yang selama ini aktif memberikan masukan untuk bangsa dan negara.(rid)

Berita Terkait

Potret NetterSelengkapnya

Motor Tabrak Pikap di Jalur Mobil Suramadu

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Pagi-Pagi Terjebak Macet di Simpang PBI

Surabaya
Senin, 29 April 2024
27o
Kurs