Sabtu, 27 April 2024

Jokowi Presiden Melantik Gubernur Lemhannas dan Kepala Badan Pangan Nasional

Laporan oleh Farid Kusuma
Bagikan
pelantikan-lemhanas Pelantikan Gubernur Lemhanas dan Kepala Badan Pangan Nasional, Senin (21/2/2022). Foto: Biro Pers Setpres

Joko Widodo Presiden melantik dua pejabat negara, dalam upacara terbatas, di Istana Negara, Jakarta, Senin (21/2/2022). Mereka adalah Andi Widjajanto sebagai Gubernur Lembaga Ketahanan Nasional (Lemhannas), dan Arief Prasetyo Adi selaku Kepala Badan Pangan Nasional.

Upacara pelantikan dan pengambilan sumpah jabatan di hadapan Presiden itu berlangsung dengan protokol kesehatan ketat. Presiden, Wakil Presiden, menteri, dan undangan terbatas yang hadir wajib memakai masker dan menjaga jarak fisik.

Andi Widjajanto dan Arief Prasetyo Adi mengucapkan sumpah/janji jabatan bersama-sama dipandu langsung Jokowi sesuai dengan agama masing-masing yang dianut.

“Bahwa saya akan setia kepada Undang-Undang Dasar Negara Republik Indonesia Tahun 1945 serta akan menjalankan segala peraturan perundang-undangan dengan selurus-lurusnya demi darmabakti saya kepada bangsa dan negara,” ucap Andi dan Arief.

Sesudah prosesi pengambilan sumpah/janji jabatan, Presiden, Wakil Presiden dan para menteri memberikan ucapan selamat secara bergantian.

Sekadar informasi, Andi Widjajanto adalah akademisi yang punya perhatian khusus soal militer dan hubungan internasional. Dia tercatat mengajar di Fakultas Ilmu Sosial dan Politik Universitas Indonesia, serta Sekolah Staf dan Komando Tentara Nasional Indonesia.

Sebelumnya, Andi juga pernah menjabat Sekretaris Kabinet di era pemerintahan Jokowi-Jusuf Kalla.

Sedangkan Arief Prasetyo Adi, sebelum menjabat Kepala Badan Pangan Nasional, dia bertugas sebagai Direktur Utama PT Rajawali Nusantara Indonesia, BUMN yang bergerak di bidang pangan.(rid/den/rst)

Berita Terkait

Potret NetterSelengkapnya

Motor Tabrak Pikap di Jalur Mobil Suramadu

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Pagi-Pagi Terjebak Macet di Simpang PBI

Surabaya
Sabtu, 27 April 2024
32o
Kurs