Senin, 29 April 2024

Kabur dari Rumah Saat Hujan, ABK Ditemukan di Rungkut Surabaya

Laporan oleh Billy Patoppoi
Bagikan
Petugas BPBD Kota Surabaya mengantarkan anak berkebutuhan khusus yang dilaporkan hilang oleh neneknya ke Radio Suara Surabaya pada Minggu (23/10/2022). Foto: Command Center Surabaya

Seorang anak berkebutuhan khusus (ABK) berinisial G (15) yang sempat dilaporkan hilang dari kediamannya di Pandugo, Rungkut, Surabaya,pada Minggu (23/10/2022) sore, akhirnya berhasil ditemukan.

Anak tersebut, berhasil ditemukan oleh petugas Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kota Surabaya, pada sekitar pukul 20.00 WIB di kawasan Wonorejo, Rungkut.

Awalnya, Eli (64) nenek dari G melaporkan pada Radio Suara Surabaya pada Minggu petang, jika cucunya yang berkebutuhan khusus kabur dari rumah melewati pagar, saat kondisi cuaca sedang hujan.

“Cucu saya terakhir sempat terlihat di Wonorejo, tapi tidak terkejar dan sampai saat ini belum pulang kerumah,” ungkap Eli pada Minggu petang.

Tepat saat E mengudara, banyak pendengar SS melaporkan melihat G sedang berjalan kebingungan di sekitar kawasan Medayu. Namun setelah dicek kembali, G dilaporkan sudah tidak terlihat di kawasan tersebut.

Radio Suara Surabaya kemudian menghubungi Command Center Surabaya agar membantu mencari keberadaan dari G di sekitaran lokasi yang bersangkutan terakhir terlihat.

Selanjutnya, pada pukul 20.00 WIB, petugas BPBD Kota Surabaya akhirnya menginformasikan kepada Radio Suara Surabaya bahwa G telah ditemukan di sekitaran Wonorejo Selatan.

“Petugas mendapati adik G ini sedang jalan kaki diseputaran jl wonorejo selatan, dalam kondisi kedinginan dan kebingungan. Saat bersamaan, orang tua dari adik G juga bertemu dengan kami dilokasi,” ungkap salah satu petugas BPBD Kota Surabaya.

Saat ini, petugas dari BPBD telah mengantarkan G bersama dengan orang tuanya kembali ke kediamannya, di kawsan Pandugo, Rungkut, Surabaya. (bil/iss)

Berita Terkait

Potret NetterSelengkapnya

Motor Tabrak Pikap di Jalur Mobil Suramadu

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Pagi-Pagi Terjebak Macet di Simpang PBI

Surabaya
Senin, 29 April 2024
28o
Kurs