Jumat, 29 Maret 2024

Kanye West Diblokir Sementara oleh Twitter dan Instagram

Laporan oleh Billy Patoppoi
Bagikan
Akun Kanye West diblokir Twitter dan Instagram. Foto: Antara

Akun media sosial Kanye West penyanyi diblokir sementara oleh platform Twitter dan Instagram, karena mengunggah postingan anti-semit.

Rapper asal Amerika diblokir dari akun Instagram pada Jumat (7/10/2022). Kabar tersebut disiarkan Reuters pada Senin (10/10/2022), yang mana dalam konten Instagramnya menuduh seorang musisi dikuasai oleh “orang-orang Yahudi”. Kini konten itu telah dihapus.

Mengutip dari Antara, Kanye West beralih ke Twitter setelah mengetahui akunnya diblokir oleh Instagram. Ia mencuit untuk pertama kalinya setelah dua tahun.

Akun Twitter milik Kanye West dibatasi sementara sehingga dia tidak bisa mengunggah konten, memberikan komentar dan mengirim pesan.

Dalam cuitannya, Kanye membagikan foto Mark Zuckerberg CEO Meta Platforms sedang berkaraoke. “Lihat ini Mark bagaimana kamu menendangku dari Instagram,” tulis Kanye West di Twitter.

Ia kembali mencuit, “Kalian bermain-main denganku dan mencoba menolak siapa pun yang menentang agenda kalian”. Dalam tulisannya, Kanye menyatakan dia bukan seorang anti-Semit.

Cuitan tersebut kemudian dihapus oleh Twitter karena melanggar kebijakan mereka. Juru bicara Twitter mengonfirmasi bahwa platform mengunci akun Kanye West.

Elon Musk sedang dalam proses membeli Twitter, membalas salah satu cuitan Kanye West, “Selamat datang kembali ke Twitter, temanku!”

Awal tahun ini akun Kanye West ditangguhkan dari Instagram selama 24 jam karena dia memberikan komentar rasis kepada komedian Trevor Noah. (ant/tik/rst)

Berita Terkait

Potret NetterSelengkapnya

Kecelakaan Mobil Porsche Seruduk Livina di Tol Porong

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Pagi-Pagi Terjebak Macet di Simpang PBI

Surabaya
Jumat, 29 Maret 2024
26o
Kurs