Sabtu, 20 April 2024

Kapolda Jawa Timur Minta Maaf Atas Tragedi di Stadion Kanjuruhan

Laporan oleh Dhafintya Noorca
Bagikan
Nico Afinta Kapolda Jatim saat menjenguk korban luka di RSUD Syaiful Anwar bersama Forkopimda Jawa Timur, Selasa, (4/10/2022). Foto: Humas Polda Jatim

Nico Afinta Kapolda Jawa Timur meminta maaf atas tragedi di Stadion Kanjuruhan, Kabupaten Malang pada Sabtu (1/10/2022) lalu yang membuat 131 orang kehilangan nyawa.

“Saya sebagai Kapolda prihatin sekaligus meminta maaf jika di dalam proses pengamanan yang berjalan terdapat kekurangan. Ke depannya akan kami evaluasi bersama pihak terkait. Harapannya ke depan adalah pertandingan sepak bola yang aman nyaman dan menggerakkan ekonomi,” kata Nico saat menjenguk korban luka di RSUD Syaiful Anwar bersama Forkopimda Jawa Timur, Selasa, (4/10/2022).

Lebih lanjut, Nico menambahkan, Polda Jawa Timur bersama tim Mabes Polri akan melakukan upaya semaksimal mungkin untuk menangani korban luka.

Kapolda juga menyampaikan, pihaknya telah melakukan proses koordinasi dengan Pemerintah Provinsi, Pemerintah Kabupaten dan Pemerintah Kota Malang, terkait dengan perbaikan sarana prasarana maupun kendaraan yang rusak.

“Selanjutnya kami juga akan melakukan proses penegakan hukum kepada siapa saja yang bersalah setelah proses kemanusiaan ini selesai, apa lagi untuk anggota yang bersalah, kemarin sudah diumumkan Pak Kadiv Humas dan tentunya proses ini sedang berjalan,” ujar Kapolda Jatim, mengutip situs Tribratanews Polda Jatim.

Kunjungan ini dihadiri di antaranya Irjen Pol Dedi Prasetyo Kadiv Humas Polri, Irjen Pol Nico Afinta Kapolda Jatim, Emil Elistianto Dardak Wakil Gubernur Jatim, dan Marzuqi Mustamar Ketua PWNU KH serta dr. Kohar Direktur Rumah Sakit Saiful Anwar Malang.(dfn/rst)

Berita Terkait

Potret NetterSelengkapnya

Motor Tabrak Pikap di Jalur Mobil Suramadu

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Pagi-Pagi Terjebak Macet di Simpang PBI

Surabaya
Sabtu, 20 April 2024
29o
Kurs