Sabtu, 27 April 2024

Kapolri Copot Irjen Ferdy Sambo, Dipindah ke Bagian Pelayanan

Laporan oleh Muchlis Fadjarudin
Bagikan
Irjen Ferdy Sambo. Foto: Antara

Jendral Listyo Sigit Prabowo Kapolri mencopot Irjen Ferdy Sambo dari jabatan Kadiv Propam Polri.

Sambo dimutasi dan ditempatkan di bagian Pelayanan Markas (Yanma) Mabes Polri.

Irjen Dedi Prasetyo Kadiv Humas Polri menjelaskan mutasi Irjen Sambo berdasarkan Surat Telegram Kapolri Nomor 1628/VIII/Kep/2022 tertanggal 4 Agustus 2022.

“Dimutasi sebagai Pati Yanma Polri dalam status proses pemeriksaan oleh Inspektorat Khusus Tim Khusus,” ujar Dedi di Mabes Polri, Kamis (4/8/2022).

Sementara untuk pengganti Kadiv Propam, Kapolri menunjuk Irjen Pol Syahar Diantono yang sebelumnya menjabat Wakil Kepala Bareskrim Polri.

Sekadar diketahui, mutasi Irjen Sambo dilakukan beberapa jam setelah jendral bintang dua itu diperiksa sebagai saksi dalam kasus meninggalnya Brigadir J.

Sementara, Jendral Listyo Sigit Prabowo Kapolri menegaskan, penanganan penyidikan meninggalnya Brigadir Yoshua sudah mulai menetapkan tersangka (Bharada E).

Kapolri mengatakan, tim khusus (timsus) saat ini terus melakukan pengembangan dan akan menindak tegas siapapun yang terlibat.

“Yang jelas, penanganan penyidikan sudah mulai ke penetapan tersangka yang dilakukan oleh timsus. Dan tidak berhenti sampai disitu. Kasus ini akan terus dikembangkan sehingga semuanya kemudian menjadi jelas terkait dengan siapapun yang terlibat di dalam proses tindak pidana tersebut, tentunya kita akan tindak tegas,” pungkas Kapolri.(faz)

Berita Terkait

Potret NetterSelengkapnya

Motor Tabrak Pikap di Jalur Mobil Suramadu

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Pagi-Pagi Terjebak Macet di Simpang PBI

Surabaya
Sabtu, 27 April 2024
28o
Kurs