Kamis, 2 Mei 2024

Karangan Bunga untuk Bharada E Hiasi Pengadilan Negeri Jaksel

Laporan oleh Billy Patoppoi
Bagikan
Sejumlah karangan bunga dukungan untuk Bharada E, dipajang di depan kantor PN Jakarta Selatqn, Selasa (18/10/2022). Foto: Antara

Sejumlah karangan bunga dengan tulisan dukungan terhadap Bharada Richard Eliezer Pudihang Lumiu alias Bharada E terdakwa pembunuhan terhadap Brigadir J, terlihat menghiasi bagian depan Kantor Pengadilan Negeri Jakarta Selatan (PN Jaksel), pada Selasa (18/10/2022).

Melansir dari Antara, ada empat karangan bunga yang dipajang di PN Jaksel, dengan kalimat dukungan dan doa bagi Bharada E, salah satu karangan buka diberikan oleh Squad Eliezer Group dengan bertuliskan “Support dan doa kami selalu menyertaimu”.

Saat ini, PN Jakarta Selatan menggelar sidang perdana terhadap Bharada E dengan agenda pembacaan dakwaan.

Bharada E diketahui berangkat dari Bareskrim sekitar pukul 08.00 dengan dikawal petugas tahanan PN Jakarta Selatan, dan tim jaksa serta tim Lembaga Perlindungan Saksi dan Korban (LPSK).

Iring-iringan mobil yang membawa Bharada E menuju PN Jakarta Selatan adalah mobil Bareskrim Polri, mobil Provost Polri, lalu mobil LPSK, kemudian mobil tahanan Kejari Jaksel dan mobil tim pengacara Bharada E.

Edwin Partogi Wakil Ketua LPSK membenarkan pengawalan yang dilakukan merupakan SOP bagi perlindungan saksi mengingat Bharada E berstatus justice collaborator atau saksi pelaku.

Terpisah, Haruno Humas PN Jaksel menyebutkan, sidang persana Bharada E dilaksanakan pukul 10.00 WIB di ruang sidang utama Prof H Oemar Seno Adji.

Sebelum sidang dimulai, setibanya di PN Jakarta Selatan, Bharada E akan ditempatkan di ruang tahanan PN Jakarta Selatan, menunggu sidang dimulai.

Sidang dipimpin oleh majelis hakim Wahyu Imam Santoso selaku hakim ketua, Morgan Simanjuntak dan Alimin Ribu Sujono sebagai anggota.

“Sidang perdana pembacaan surat dakwaan diagendakan pukul 10.00 WIB,” kata Haruno. (ant/bil)

Berita Terkait

Potret NetterSelengkapnya

Massa Hari Buruh Berkumpul di Frontage Ahmad Yani

Motor Tabrak Pikap di Jalur Mobil Suramadu

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Surabaya
Kamis, 2 Mei 2024
31o
Kurs