Jumat, 26 April 2024

Kebakaran Rumah di Jalan Embong Wungu Diduga Karena Korsleting Listrik

Laporan oleh Billy Patoppoi
Bagikan
Proses pemadaman kebakaran rumah di Jalan Embong Wungu Kota Surabaya oleh petugas, Minggu (17/4/2022). Foto: Dinas PMK Kota Surabaya

Kebakaran yang terjadi pada rumah di Jalan Embong Wungu Nomor 14-16, Kelurahan Embong Kaliasin, Kecamatan Genteng, Kota Surabaya, Minggu (17/4/2022) sore, diduga karena korsleting listrik.

Berdasarkan informasi yang diterima Suara Surabaya melalui Dinas PMK Kota Surabaya, kebakaran awalnya terjadi di teras lantai satu rumah milik Bapak Irwanto yang digunakan sebagai depot tersebut. Setelahnya, api merambat dan ikut membakar garasi dan atap rumah.

Dalam proses pemadamannya, petugas mengerahkan 15 unit PMK Kota Surabaya yang berhasil memadamkan api pokok pada pukul 15.33 WIB. Sementara itu, pembasahan selesai dilakukan dan telah dinyatakan kondusif pukul 16.17 WIB.

Peristiwa ini sempat membuat arus lalu lintas di seputaran Jalan Embong Wungu mengalami kemacetan. Namun, hal tersebut tidak sampai menghambat akses unit PMK untuk datang ke lokasi untuk memamdamkan api.

Tidak ada korban jiwa dalam kebakaran tersebut, meski demikian luas bangunan yang terbakar mencapai 15 x 15 meter. Terkait dengan nominal kerugian, sampai saat ini masih belum dapat dipastikan. (bil/iss)

Berita Terkait

Potret NetterSelengkapnya

Motor Tabrak Pikap di Jalur Mobil Suramadu

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Pagi-Pagi Terjebak Macet di Simpang PBI

Surabaya
Jumat, 26 April 2024
26o
Kurs