Jumat, 26 April 2024

Kecelakaan Bus dan Truk di Tol Dupak Arah Perak Surabaya, Dua Korban Meninggal

Laporan oleh Dhafintya Noorca
Bagikan
Kecelakan Bus dan Truk Km 4.400 Tol Dupak arah Perak. Sabtu (5/3/2022). Foto Twitter @e100ss

Kecelakaan lalu lintas di tol KM 4.400 tol Surabaya ruas Dupak arah Perak yang melibatkan bus nopol D 7610 AT dan truk colt diesel W 9948 NZ, mengakibatkan dua orang meninggal dunia dan empat orang luka berat, pada Sabtu (5/3/2022) sekitar pukul 12.00 WIB.

Iptu Nanang Hendra Panit PJR Tol Jatim 2 menjelaskan, mulanya bus yang mengangkut rombongan asal Palembang ini hendak ziarah ke Jombang setelah sebelumnya dari Ampel.

Saat tiba di lokasi kecelakaan, tiba-tiba salah satu penumpang mencoba mengambil alih kemudi sopir bus hingga menabrak guard rail dan berbalik arah melintas ke jalur sebaliknya.

“Pada waktu yang sama, truk colt diesel muat biji plastik berjalan dari arah sebaliknya. Kecelakaan antara dua kendaraan ini tidak dapat dihindarkan,” kata Iptu Nanang saat mengudara di Radio Suara Surabaya.

Dua orang korban meninggal adalah sopir dan kernet truk colt diesel. Sementara empat korban luka berat, dua di antaranya adalah sopir bus dan penumpang yang mencoba mengambil alih kemudi.

Iptu Nanang menjelaskan, saat ini truk colt diesel sudah berhasil dievakuasi ke pinggir jalan. Sementara bus masih berada di lokasi kecelakaan.

Untuk memudahkan proses evakuasi, saat ini jalur masih ditutup dan kendaraan tidak bisa melintas untuk sementara.(dfn/ipg)

Berita Terkait

Potret NetterSelengkapnya

Motor Tabrak Pikap di Jalur Mobil Suramadu

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Pagi-Pagi Terjebak Macet di Simpang PBI

Surabaya
Jumat, 26 April 2024
25o
Kurs