Kamis, 28 Maret 2024

Kemendikbudristek Kunjungi dan Berikan Bantuan Korban Banjir MTsN 19 Jakarta

Laporan oleh Muchlis Fadjarudin
Bagikan
Nadiem Anwar Makarim Menteri Pendidikan, Kebudayaan, Riset, dan Teknologi (Mendikbudristek) melakukan kunjungan ke Madrasah Tsanawiyah Negeri (MTsN) 19 Jakarta, Jumat (7/10/2022). Foto: istimewa

Nadiem Anwar Makarim Menteri Pendidikan, Kebudayaan, Riset, dan Teknologi (Mendikbudristek) melakukan kunjungan ke Madrasah Tsanawiyah Negeri (MTsN) 19 Jakarta yang berlokasi di Pondok Labu, Jakarta Selatan, untuk menyampaikan bela sungkawa atas bencana banjir yang terjadi pada Kamis, 6 Oktober 2022 dan menelan korban tiga orang peserta didik.

“Kami di Kemendikbudristek sangat terpukul atas bencana ini, dan berharap semoga adik-adik kita yang meninggal diterima di sisi Allah, serta orang tua, keluarga, serta Ibu dan Bapak guru senantiasa diberikan ketabahan oleh Allah SWT,” ujar Nadiem dalam kunjungannya pada Jumat (7/10/2022).

Mendikbudristek dalam kunjungannya didampingi oleh Muhammad Adlin Sila selaku Staf Ahli Menteri Bidang Hubungan Kelembagaan dan Masyarakat, dan Hafidz Muksin selaku Sekretaris Badan Pengembangan dan Pembinaan Bahasa Kemendikbudristek. Disambut oleh kepala sekolah MTsN 19 Jakarta, Mendikbudristek Nadiem Makarim meninjau lokasi gedung sekolah yang temboknya runtuh akibat serangan banjir dan menelan korban tiga pelajar.

Setelah meninjau lokasi sekolah, Mendikbudristek menyerahkan bantuan “School in the Box” kepada pihak MTsN 19 Jakarta sebagai bentuk kepedulian Kemendikbudristek atas terjadinya bencana alam yang berdampak terhadap pendidikan.

“Madrasah Tsanawiyah secara tata kelolanya memang berada di bawah Kementerian Agama, tetapi kami di Kemendikbudristek turun tangan dan membantu sebagai bagian dari penanganan bencana di bidang pendidikan,” jelas Mendikbudristek.

Bantuan “School in the Box” merupakan hasil kerja sama dan kolaborasi erat antara Kemendikbudristek dengan UNICEF yang bertujuan untuk memastikan respons yang tanggap dan cepat jika terjadi bencana yang berdampak pada pendidikan. Bantuan yang diserahkan oleh Mendikbudristek kepada MTsN 19 Jakarta berisi buku-buku pelajaran dan bacaan yang diterbitkan oleh Badan Standar Kurikulum dan Asesmen Pendidikan (BSKAP) dan Badan Pengembangan dan Pembinaan Bahasa Kemendikbudristek.

“Semoga bantuan yang kami serahkan dapat meringankan beban dan kedukaan yang kita rasakan bersama. Selain itu, dengan bantuan ini, kami juga berharap proses pembelajaran di MTsN 19 Jakarta dapat segera kembali berjalan normal,” harap Menteri Nadiem. (faz)

Berita Terkait

Potret NetterSelengkapnya

Kecelakaan Mobil Porsche Seruduk Livina di Tol Porong

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Pagi-Pagi Terjebak Macet di Simpang PBI

Surabaya
Kamis, 28 Maret 2024
27o
Kurs