Jumat, 12 April 2024

Khofifah Ajak Mahasiswa Urun Rembuk di Bidang Ekonomi dan Energi Terbarukan

Laporan oleh Ika Suryani Syarief
Bagikan
Khofifah Indar Parawansa Gubernur Jawa Timur saat menghadiri acara Temu Daerah BEM Nusantara Jatim, Minggu (15/5/2022). Foto: Humas Pemerintah Provinsi Jawa Timur

Khofifah Indar Parawansa Gubernur Jawa Timur menyatakan komitmennya untuk menampung pemikiran mahasiswa. Khususnya yang mendorong percepatan kebangkitan ekonomi dan transisi renewable energy atau Energi Baru Terbarukan (EBT).

“Pikiran-pikiran strategis dari para mahasiswa harus dipertemukan dengan para pelaku usaha, pelaku ekonomi, akademisi, hingga dinas terkait juga dilibatkan,” ujarnya dalam acara Temu Daerah BEM Nusantara Jatim dengan tema ‘Transisi Energi dan Ekonomi untuk Jawa Timur Bangkit’ di Surabaya, Minggu (15/5/2022).

Khofifah meyakini pemanfaatan energi fosil dapat beralih menuju energi bersih seperti matahari, biomassa, biogenik, gelombang laut, dan panas bumi.

“Pembangunan EBT di Jatim terus berjalan dan diupayakan semaksimal mungkin,” tuturnya.

Di bidang transisi ekonomi, Khofifah menawarkan kepada para mahasiswa untuk memanfaatkan banyak jejaring dan akses serta pemanfaatan UMKM antara lain melalui Kampus UMKM, hasil kerja sama Pemprov Jatim dengan merek marketplace yang ada di Malang.

“Mahasiswa akan dikenalkan dan diajarkan sekaligus dilatih cara berwirausaha secara digital mulai dari pengemasan hingga penjualan produk secara menarik,” ungkapnya.

Syahrul Ihza Mahendra Koordinator Daerah BEM Nusantara Jatim terpilih berharap mahasiswa membantu pengembangan rencana kerja pemerintah terkait EBT, sehingga bermanfaat bagi masyarakat.(lta/iss)

Berita Terkait

Potret NetterSelengkapnya

Kecelakaan Mobil Porsche Seruduk Livina di Tol Porong

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Pagi-Pagi Terjebak Macet di Simpang PBI

Surabaya
Jumat, 12 April 2024
31o
Kurs