Sabtu, 27 April 2024

Kompor Terjatuh Saat Memasak, Rumah di Donokerto Surabaya Terbakar

Laporan oleh Ika Suryani Syarief
Bagikan
Rumah di Jalan Donokerto Gang VII, Surabaya terbakar pada Jumat (16/9/2022). Foto: Febriyanto via redaksi

Sebuah rumah di Jalan Donokerto Gang VII, Surabaya terbakar pada Jumat (16/9/2022) sekitar pukul 07.30 WIB.

Febriyanto, petugas Dinas Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan (DPKP) Kota Surabaya mengatakan, hampir seluruh bagian rumah itu terbakar, kecuali satu ruangan gudang berukuran 1,5 x 1,5 meter. Api juga merembet ke kusen lantai dua di rumah yang letaknya pas di sebelah kanan rumah tersebut.

“Keterangan dari warga sekitar, saat penghuni rumah sedang memasak, kompornya terjatuh karena tersenggol, lalu apinya merambat. Warga sekitar sudah mencoba memadamkan api dengan alat seadanya, tapi api semakin membesar,” ujarnya kepada suarasurabaya.net, Jumat siang.

Command Center Kota Surabaya menerima laporan kebakaran ini dari warga pada pukul 07.35 WIB. DPKP langsung memberangkatkan 6 unit Tim Rescue dan 8 unit mobil pemadam kebakaran untuk memadamkan api di lokasi. Api pokok padam pada pukul 07.55 WIB. Pembasahan selesai danlokasi dinyatakan kondusif pada pukul 08.31 WIB.

Rumah di Jalan Donokerto Gang VII, Surabaya terbakar pada Jumat (16/9/2022). Foto: Febriyanto via redaksi

Saat kejadian, di dalam rumah kontrakan tersebut ada tujuh orang. Seorang pria tunanetra berusia 45 tahun, seorang perempuan berusia 40 tahun, seorang bayi yang masih berusia 10 bulan, dan dua anak masing-masing berusia 8 tahun dan 10 tahun, serta dua anak berusia 12 tahun.

“Sepasang suami istri dengan dua anak dan tiga keponakan. Semua selamat, hanya si ibu yang kondisinya masih syok,” kata Febriyanto.

Pemerintah Kota Surabaya memberikan bantuan perlengkapan tidur seperti kasur, selimut, dan bantal. Kemudian bantuan sandang dan perlengkapan mandi, juga paket sembako dan permakanan selama tujuh hari.(iss/ipg)

Berita Terkait

Potret NetterSelengkapnya

Motor Tabrak Pikap di Jalur Mobil Suramadu

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Pagi-Pagi Terjebak Macet di Simpang PBI

Surabaya
Sabtu, 27 April 2024
32o
Kurs