Jumat, 26 April 2024

Korps Wanita Angkatan Laut STTAL Piawai Lumpuhkan Musuh dengan Pistol

Laporan oleh J. Totok Sumarno
Bagikan
Prajurit KOWAL STTAL Surabaya melaksanakan latihan menembak menggunakan pistol. Foto: Humas STTAL

Di balik penampilan lembut, santun, sekaligus tegas, seorang prajurit Korps Wanita Angkatan Laut (Kowal) Sekolah Tinggi Teknologi Angkatan Laut (STTAL) mampu melumpuhkan musuh dengan kepiawaiannya menembak dan bela diri.

Kemampuan itu didemonstrasikan saat latihan menembak oleh para Kowal STTAL. Mereka memilih menggunakan jenis Pistol Sig Sauer dengan jarak minimal 15 meter menggunakan peluru kaliber 9 mm sebanyak 25 butir. Untuk penembakan pembidikan Slow Fire dan Rapid Fire.

Kolonel Laut (KH) Dr. I Made Jiwa Astika Direktur Sarjana STTAL mengatakan, menembak adalah kemampuan yang harus dimiliki setiap prajurit (Kowal), akan tetapi untuk menjadi penembak mahir harus latihan yang berjenjang dan berlanjut secara serius dan rutin.

“Saya berharap para Kowal STTAL akan terus dapat melaksanakan latihan dengan teratur karena latihan ini juga merupakan bentuk pembinaan terhadap para Kowal STTAL, ” terang Kolonel Made, Jumat (28/1/2022).

Kolonel Made yang juga Ketua Yanus Menembak STTAL menambahkan, kegiatan latihan menembak dilaksanakan secara rutin untuk meningkatkan keahlian dan kesigapan serta profesionalisme Kowal STTAL

Latihan menembak itu dilaksanakan di Lapangan Tembak Akademi Angkatan Laut (AAL) dengan tetap melaksanakan protokol kesehatan.(tok/iss/den)

Berita Terkait

Potret NetterSelengkapnya

Motor Tabrak Pikap di Jalur Mobil Suramadu

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Pagi-Pagi Terjebak Macet di Simpang PBI

Surabaya
Jumat, 26 April 2024
26o
Kurs