Sabtu, 20 April 2024

KPK Menangkap Terduga Pelaku Korupsi di Area Gedung DPR Senayan

Laporan oleh Farid Kusuma
Bagikan
Ilustrasi. Grafis: suarasurabaya.net

Tim Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) pada Kamis (11/8/2022), menangkap sejumlah orang yang diduga terlibat tindak pidana korupsi.

Penindakan hukum itu berlangsung di area Gedung DPR RI, Senayan, Jakarta, tepatnya di pintu sebelah selatan dekat lapangan tembak.

Indra Iskandar Sekretaris Jenderal DPR RI membenarkan adanya penangkapan di sekitar kantornya. Tapi, dia tidak mengetahui detail siapa yang ditangkap dan pihak yang menangkap.

Menurutnya, sekitar pukul 16.30 WIB, ada satu unit mobil Toyota Innova berpelat G yang dipepet dua unit mobil di pintu gerbang belakang DPR.

“Dua mobil yang dipepet, satu mobil itu plat nomernya G. Mobil itu dipepet ke dekat pagar lapangan tembak, terus didorong sampai ke arah pintu gerbang belakang DPR,” ujarnya kepada wartawan.

Lalu, dia bilang ada dua orang yang ditarik paksa dari dalam mobil berpelat nomor kendaraan daerah Brebes, Pemalang, Batang, Tegal dan Pekalongan.

Salah seorang yang tertangkap, kata Sekjen DPR, memakai baju bertuliskan Pemalang.

Informasi yang beredar di kalangan wartawan, ada seorang oknum kepala daerah di Jawa Tengah yang terjaring operasi tangkap tangan (OTT) KPK.

Tapi, sampai malam ini, pihak lembaga antikorupsi belum memberikan keterangan resmi terkait penindakan hukum tersebut.

Alexander Marwata Wakil Ketua KPK menyatakan belum mendapatkan informasi mengenai kegiatan tim di lapangan.(rid/ipg)

Berita Terkait

Potret NetterSelengkapnya

Motor Tabrak Pikap di Jalur Mobil Suramadu

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Pagi-Pagi Terjebak Macet di Simpang PBI

Surabaya
Sabtu, 20 April 2024
29o
Kurs