Kamis, 25 April 2024

KPK Sita Uang Tunai dan Ransel Dari Rumah Mewah Karomani

Laporan oleh Billy Patoppoi
Bagikan
Tim Penyidik Komisi Pemberantasan Korupsi melakukan penggeledahan rumah mewah milik tersangka Karomani Rektor nonaktif Universitas Lampung di Bandarlampung, Rabu, (24/8/2022). Foto: Antara

Tim penyidik Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) menyita uang tunai dalam kantong plastik dan ras ransel usai menggeledah rumah mewah Karomani Rektor nonaktif Universitas Lampung (Unila), di Bandarlampung, Rabu (24/8/2022).

Sumarno Lurah Rajabasa Jaya, Kota Bandarlampung yang ikut menyaksikan penggeledahan oleh tim penyidik KPK, mengonfirmasi hal itu.

“Tadi saya turut menyaksikan. Ada uang tunai dalam plastik dan tas ransel yang diamankan oleh tim penyidik KPK,” kata Sumarno dikutip Antara.

Selain uang tunai, lanjut Sumarno, tim penyidik KPK juga menyita sejumlah barang, seperti kuitansi, sertifikat, satu unit laptop, dan flashdisk milik Karomani tersangka.

“Untuk jumlah nominal uangnya, saya tidak tahu berapa yang disita. Tapi dalam pecahan lima puluh ribuan dan seratus ribuan yang ada di ruang kerja Pak Karomani di rumah itu,” jelasnya.

Menurut Sumarno, Karomani belum lama menempati rumah mewah di Kelurahan Rajabasa Jaya itu. “Yang bersangkutan baru bulan lalu mengadakan acara syukuran untuk rumahnya, jadi belum lama,” tambahnya.

Hal serupa juga dikatakan Hasurudin Ketua RT 07 Kelurahan Rajabasa Jaya, yang turut menyaksikan penggeledahan di rumah mewah milik Karomani tersebut. “Ya, tadi yang saya lihat hampir semua ruangan, baik lantai satu dan dua diperiksa semuanya,” ujar Hasurudin.

Sebagai informasi, Tim Penyidik KPK telah melakukan penggeledahan di rumah mewah milik Karomani, Rabu, sejak pukul 09.30 WIB hingga 17.30 WIB. Usai penggeledahan, tim penyidik membawa sejumlah barang sitaan yang dimasukkan ke dalam beberapa koper. (ant/bil/ipg)

Berita Terkait

Potret NetterSelengkapnya

Motor Tabrak Pikap di Jalur Mobil Suramadu

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Pagi-Pagi Terjebak Macet di Simpang PBI

Surabaya
Kamis, 25 April 2024
27o
Kurs