Senin, 6 Mei 2024

KTT M20 Akan Bahas Kesepakatan Artis untuk Dunia yang Lebih Baik

Laporan oleh Muchlis Fadjarudin
Bagikan
Tantowi Yahya Steering Committee M20. Foto: Faiz Fadjarudin suarasurabaya.net

Inisiatif Erick Thohir Menteri BUMN yang direalisasikan oleh Yayasan Anugerah Musik Indonesia dan United in Diversity Foundation untuk menghadirkan Music 20 (M20) di G20/2022 berjalan mulus.

Tantowi Yahya Steering Committee M20 menyampaikan terimakasihnya ke pemerintah atas dukungannya ini.

“Terima kasih kepada Menteri Luar Negeri RI dan Menteri Perdagangan RI atas dukungan yang telah dan terus diberikan,” ujar Tantowi dalam keterangan tertulisnya, Kamis (20/10/2022).

Kata Tantowi, M20 adalah side event dari G20/2022. Dia berharap, M20 ini akan menjadi satu lagi warisan Indonesia untuk dunia melalui G20.

“Event M20 akan terdiri dari KTT (summit) tanggal 31 Oktober di Sasono Langen Utomo TMII jam 19.00 – 21.00 WIB,” jelasnya.

Menurut Tantowi, artis utusan dari negara G20 akan ikut secara virtual dari negara masing-masing membahas draft kesepakatan artis untuk dunia yang lebih baik, damai, berkelanjutan dan berkeadilan, bersama delegasi dari Indonesia.

Mantan Dubes RI untuk Selandia Baru itu memastikan, sejumlah nama besar ikut dan sebagian lagi dalam konfirmasi.

“Saat ini kami mengundang musisi, penyanyi dan penggiat musik yang mempunyai kepedulian terhadap isu tersebut diatas untuk menjadi anggota delegasi Indonesia di KTT M20,” urainya.

“Mereka akan membahas draft yang sudah kami siapkan bersama-sama utusan dari negara-negara anggota,” ungkap Tantowi.

Dikatakan Tantowi, Ini momen bersejarah bagi komunitas musik, karena untuk pertama kalinya dalam sejarah G20, musik direkognisi dan diberikan panggung untuk bersuara.

“Kesepakatan bersama yang akan didapatkan dari KTT ini akan diumumkan di M20 Concert tanggal 1 Nopember 2022,” pungkas Tantowi.(faz/ipg)

Berita Terkait

..
Potret NetterSelengkapnya

Massa Hari Buruh Berkumpul di Frontage Ahmad Yani

Motor Tabrak Pikap di Jalur Mobil Suramadu

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Surabaya
Senin, 6 Mei 2024
30o
Kurs