Rabu, 8 Mei 2024

Kunjungan ke Surabaya, Presiden Dijadwalkan Serahkan BLT di Pasar Pucang

Laporan oleh Dhafintya Noorca
Bagikan
Joko Widodo Presiden memberikan keterangan, Kamis (11/8/2022), di sela kunjungan kerja di Kabupaten Sukoharjo, Provinsi Jawa Tengah. Foto: Biro Pers Setpres

Joko Widodo Presiden RI dijadwalkan melakukan kunjungan kerja di Jawa Timur hari Minggu (21/8/2022).

AKP Muhammad Suud Kaurbinops Satlantas Polrestabes Surabaya mengatakan, Presiden dan rombongan dijadwalkan take off menuju Bandara Juanda dari Bandara Halim Perdanakusuma sekitar pukul 12.00 WIB.

“Setibanya di Surabaya, Presiden menuju Pasar Pucang untuk menyerahkan bantuan modal, BLT dan sebagainya,” kata Suud saat dikonfirmasi Suara Surabaya.

Usai agenda di Pasar Pucang, Presiden kemudian bergeser menuju Gelora 10 November Tambaksari pukul 14.00 WIB untuk menghadiri Konser Satu Komando Sapu Lidi yang diadakan Relawan Jokowi.

Informasi agenda itu sedikit berbeda dengan rencana kunjungan kerja Presiden yang dijadwalkan mengunjungi Pasar Wonokromo dan Pasar Soponyono.

“Rencana kemarin ada beberapa titik, sementara yang kami pegang ke Pasar Pucang kemudian ke Gelora 10 November Tambaksari,” ujarnya.

Dia pun meminta masyarakat yang akan beraktivitas di sekitar Gelora 10 November untuk mewaspadai kepadatan lalu lintas.

“Diperkirakan ada 30 ribu massa dari berbagai wilayah di Jawa Timur yang berkumpul di sana. Masyarakat bisa mewaspadai jalur yang mengarah ke Tambaksari,” terangnya.

Suud menambahkan, kantong parkir untuk peserta disediakan di sepanjang Jalan Kapas Krampung. Diperkirakan ada 100 bus lebih yang akan terparkir di sana.

Seusai melakukan kunjungan kerja di Surabaya, Jokowi dan rombongan akan melanjutkan agenda di Gresik dan Sidoarjo pada Senin (22/8/2022).

Setelah menuntaskan agenda di Jawa Timur, Presiden akan kembali ke Jakarta.(dfn/rid)

Berita Terkait

..
Potret NetterSelengkapnya

Massa Hari Buruh Berkumpul di Frontage Ahmad Yani

Motor Tabrak Pikap di Jalur Mobil Suramadu

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Surabaya
Rabu, 8 Mei 2024
25o
Kurs