Selasa, 16 April 2024

Kunjungan Kerja Jawa Timur, Wapres Agendakan Napak Tilas ke Ponpes Pendiri NU

Laporan oleh Farid Kusuma
Bagikan

Ma’ruf Amin Wakil Presiden (Wapres) RI, hari ini, Kamis (2/6/2022), dijadwalkan melakukan kunjungan kerja ke Provinsi Jawa Timur.

Ada sejumlah agenda yang akan dilaksanakan Wapres selama tiga hari, antara lain meninjau pembangunan hunian masyarakat, dan napak tilas ke sejumlah pondok pesantren pendiri Nahdlatul Ulama (NU).

Informasi dalam situs wapresri.go.id, Kamis (2/6/2022), Wapres bersama Wury Ma’ruf Amin istrinya, pagi ini berangkat ke Surabaya, menumpang Pesawat Khusus Kepresidenan Boeing 737-400 TNI AU.

Setibanya di Surabaya, Wapres melanjutkan perjalanan menuju Lumajang naik helikopter, untuk mengecek langsung pembangunan hunian tetap dan hunian sementara korban erupsi Gunung Semeru.

Di situ, Wapres rencananya akan berdialog dengan penyintas, dan menyerahkan bantuan buat keluarga penerima manfaat serta masyarakat kelompok lanjut usia.

Kemudian, Wapres akan kembali ke Surabaya untuk memberikan bantuan sosial kepada masyarakat, di Gedung Balai Pemuda, sisi barat Alun-alun Kota Surabaya.

Hari kedua, Jumat (3/6/2022), Wapres punya agenda berkunjung ke Pondok Pesantren Darul Ulum, Desa Rejoso, Peterongan untuk melihat prosesi penyerahan bantuan dari BAZNAS kepada santripreneur, sekaligus berziarah ke makam K.H Romly Tamim.

Lalu Wapres dijadwalkan ke Pondok Pesatren Amanatul Ummah, dan Institute K.H Abdul Chalim, di Mojokerto, untuk mengikuti acara sarasehan bersama Pimpinan Pusat dan Wilayah Persatuan Guru Nahdlatul Ulama dan para alim ulama.

Hari ketiga, Sabtu (4/6/2022), Wapres akan mengunjungi Pondok Pesantren Tebuireng, Jombang dalam rangka halalbihalal.

Selain itu, Wapres juga akan menyerahkan bantuan, serta berziarah ke makam KH.Hasyim Asy’ari, Wahid Hasyim, dan Abdurahman Wahid (Gus Dur).

Selanjutnya, Kiai Ma’ruf juga diagendakan mengunjungi Pondok Pesantren Mambaul Ma’arif, Denanyar, untuk meresmikan Universitas K.H. Abdul Wahab Hasbullah (UNWAHA), serta berziarah ke Makam Pahlawan Nasional K.H Abdul Wahab Hasbullah, lalu kembali ke Jakarta.(rid/rst)

Berita Terkait

Potret NetterSelengkapnya

Motor Tabrak Pikap di Jalur Mobil Suramadu

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Pagi-Pagi Terjebak Macet di Simpang PBI

Surabaya
Selasa, 16 April 2024
34o
Kurs