Selasa, 19 Maret 2024

Laksmi Shari Terpilih Sebagai Puteri Indonesia 2022

Laporan oleh Dhafintya Noorca
Bagikan
Laksmi Shari Puteri Indonesia asal Bali yang keluar sebagai Puteri Indonesia 2022. Foto: Antara

Laksmi Shari De Neefe Suardana, Puteri Indonesia Bali dinobatkan sebagai Puteri Indonesia 2022 di Plenary Hall, Jakarta Convention Center pada Jumat (27/5/2022).

Sementara itu runner-up 1 Puteri Indonesia diraih oleh Cindy May MC Guire (DKI Jakarta 5) dan runner-up 2 Puteri Indonesia jatuh kepada Adinda Creshella (Jawa Timur).

Mahkota Borobudur diserahkan oleh Ayu Maulida Puteri Indonesia 2020 yang telah dua tahun menjabat. Dengan diserahkannya mahkota Puteri Indonesia, tugas Ayu pun berpindah tangan kepada Laksmi.

“Semoga penerus saya bisa terus memberikan yang terbaik untuk Indonesia,” ujar Ayu saat Malam Puncak Pemilihan Puteri Indonesia, Jumat seperti dilaporkan Antara.

Laksmi secara langsung akan mewakili Indonesia di ajang Miss Universe 2022, Cindy pada Miss International 2022 dan Adinda di Miss Supranational 2022.

Sebelum menerima mahkota Borobudur, tiga finalis mendapat pertanyaan yang sama dari Dewan Penasehat Yayasan Puteri Indonesia, Putri Kus Wisnu Wardani tentang kesempatan untuk kembali ke masa lalu dan pengalaman apa yang ingin diubah.

Total finalis Puteri Indonesia 2022 yang melenggang di acara grand final mencapai 44 orang. Para finalis kemudian disaring menjadi 11 dan 6 besar hingga akhirnya mencapai tiga kandidat utama.

Dalam seleksi tiga besar, keenam finalis Puteri Indonesia ini menjawab pertanyaan-pertanyaan dari dewan juri seperti masalah stunting yang dikemukakan Budi Gunadi Menteri Kesehatan Republik Indonesia, pemindahan Ibu Kota Negara, pariwisata Indonesia, Bhinneka Tunggal Ika hingga arti kecantikan.

Selama masa karantina, seluruh finalis telah melakukan berbagai kegiatan mulai kelas kecantikan hingga pembekalan dari BNN, KPK, Kementerian Pemuda dan Olahraga serta BPOM guna persiapan malam puncak.

Finalis juga mengikuti sesi psikotes bersama psikolog Poppy Amalya untuk menjadi sosok Puteri Indonesia yang memenuhi kriteria 3B yakni Brain (kecerdasan), Beauty (berpenampilan menarik) dan Behavior (berperilaku baik).

Selain penobatan Puteri Indonesia 2022, ada beberapa gelar yang diberikan yakni tiga predikat Puteri Indonesia Intelegensia yang diberikan kepada Adinda Creshella (Jawa Timur), Magiana Ignasia Sinaga (Kalimantan Timur) dan Fransisca Oktaviani Hardi Putri (Kalimantan Selatan).

Puteri Indonesia Berbakat diraih oleh Angelia Rizky (DKI Jakarta 1), Puteri Indonesia Tradisional Kostum Jaswin K. Dhillon (Maluku), Puteri Persahabatan Catherine Widya Putri Stumer (Jawa Tengah) dan Puteri Indonesia Favorit Nitya Paramita Suwandi (DKI Jakarta 3).(ant/dfn/ipg)

Berita Terkait

Potret NetterSelengkapnya

Kecelakaan Mobil Porsche Seruduk Livina di Tol Porong

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Pagi-Pagi Terjebak Macet di Simpang PBI

Surabaya
Selasa, 19 Maret 2024
29o
Kurs