Kamis, 25 April 2024

Lantai 5 TP 1 Dipenuhi Asap Akibat Terbakarnya Salah Satu Motor Exhaust

Laporan oleh Billy Patoppoi
Bagikan
Lantai Lima Tunjungan Plaza 1 Surabaya dipenuhi kepulan asap akibat terbakarnya salah satu motor exhaust di Food Court, Rabu (17/8/2022). Foto: Wiliam via WA SS

Kepulan asap sempat terlihat hampir memenuhi lantai lima mal Tunjungan Plaza (TP) 1, yang berada di Jalan Basuki Rahmat Surabaya pada Rabu (17/8/2022) petang, sekitar pukul 17.00 WIB. Saat dicek oleh petugas Pemadam Kebakaran (PMK) di lokasi kejadian, didapati objek yang terbakar merupakan motor exhaust, yang titik pastinya berada di atas plafon salah satu gerai makanan di food court lantai lima.

Alarm peringatan kebakaran pun diketahui, tidak sempat berbunyi. Meski demikian, petugas keamanan setempat dibantu oleh para petugas dari 10 unit PMK yang tiba dilokasi kejadian, secepatnya langsung mengevakuasi seluruh pengunjung mal untuk keluar dari dalam gedung.

Petugas PMK melakukan pengecekan pada titik api di atas plafon salah satu gerai makanan di food court lantai lima TP 1 Surabaya, Rabu (17/8/2022). Foto: Comand Center Surabaya

Berdasarkan keterangan yang diterima Radio Suara Surabaya melalui radio pantau, titik api tersebut langsung berhasil dipadamkan oleh karyawan setempat menggunakan alat pemadam api ringan (Apar), sehingga api tidak sampai menjalar ke titik-titik lainnya. Namun, saat petugas melakukan pengecekan, tampak beberapa meter kabel didekat titik api sudah hangus terbakar.

Kabel di sekitar motor exhaust yang ikut terbakar, Rabu (17/8/2022). Foto: Comand Center Surabaya. Foto

Sementara itu, dari informasi yang diterima suarasurabaya.net melalui Comand Center Surabaya, saat ini petugas di lokasi kejadian sedang melakukan identifikasi terkait penyebab terbakarnya motor exhaust tersebut. Sedangkan untuk pengunjung, dikabarkan saat ini sudah diperbolehkan lagi untuk memasuki gedung, tapi tidak diperbolehkan terlalu dekat dengan lokasi kejadian. (bil)

 

 

 

Berita Terkait

Tunjungan Plaza Terbakar


Potret NetterSelengkapnya

Motor Tabrak Pikap di Jalur Mobil Suramadu

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Pagi-Pagi Terjebak Macet di Simpang PBI

Surabaya
Kamis, 25 April 2024
26o
Kurs