Selasa, 5 Juli 2022

Launching Pembangunan Gedung MUI Jatim, Bakal Dilengkapi Laboratorium Halal

Laporan oleh Manda Roosa
Bagikan
Launching Perdana Pembangunan Gedung MUI Provinsi Jatim dihadiri oleh Gubenur Jawa Timur, Kamis (17/3/2022). Foto: Manda Roosa suarasurabaya. net

Khofifah Indar Parawansa Gubernur Jawa Timur baru saja melaunching pembangunan Gedung Majelis Ulama Indonesia (MUI) Provinsi Jawa Timur yang berada di kawasan Masjid Al-Akbar Surabaya tepatnya di Jalan Wisma Pagesangan, Kamis (17/3/2022).

Dibangun di atas lahan seluas 3.045 meter persegi, rencananya akan dibangun gedung setinggi lima lantai dengan biaya sekitar Rp 5,5 miliar.

Khofifah menyampaikan pembangunan ini perlu segera diwujudkan apalagi manfaatnya akan lebih besar karena juga dilengkapi dengan laboratorium halal.

“Ini akan menjadi kebutuhan dari seluruh pelaku UMKM kita untuk bisa mendapatkan sertifikasi halal dan ini sekaligus bisa menjadi sumber Income,” jelasnya.

Laboratorium halal ini nantinya juga dibutuhkan untuk Rumah Pemotongan Hewan (RPH).

“Supaya masyarakat bisa konfirmasi bahwa yang dimakan dan yang diminum itu halal dan baik. Nantinya banyak hal yang bisa kita diskusikan bersama seiring dengan pembangunan gedung ini,” paparnya.

Khofifah pun meminta support dari para ulama, cendekiawan dan masyarakat Jawa Timur agar pembangunan ini berjalan lancar, sesuai target dan berhasil selesai pada tahun 2023.(man/ipg)

Berita Terkait

Surabaya
Selasa, 5 Juli 2022
27o
Kurs