Sabtu, 20 April 2024

Lestarikan Kesenian Jatim, Kartolo dan Heri Lentho Dapat Apresiasi sebagai Pahlawan Lokal

Laporan oleh Ika Suryani Syarief
Bagikan
Cak Kartolo, Heri Lentho, dan Perwakilan Resto Legendaris saat menerima token apresiasi dari GrabFood di acara Festival Legendaris GrabFood di Taman Bungkul, Surabaya, Minggu (20/11/2022). Foto: Istimewa

Cak Kartolo dan Heri Lentho, seniman Surabaya, Jawa Timur mendapat apresiasi oleh GrabFood sebagai tokoh lokal legendaris yang telah memberikan kontribusi positif terhadap Kota Surabaya, Minggu (20/11/2022).

Cak Kartolo merupakan salah satu seniman ludruk yang sudah memulai kariernya sejak 1960, sedangkan Heri Lentho salah satu seniman tari yang sudah menggeluti seni tari sejak usia 15 tahun. Hingga hari ini mereka berdua tetap konsisten melakoni perannya sebagai seorang seniman di kota Surabaya.

Selain memberikan apresiasi kepada tokoh kesenian, GrabFood juga memberikan apresiasi kepada pemilik usaha yang melestarikan khasanah kuliner kota Surabaya dan para mitra pengemudi yang berperan aktif di lingkungan sekitar.

Penghargaan diserahkan langsung oleh Hadi Surya Koe Head of Marketing, GrabFood & GrabMart, Grab Indonesia pada kegiatan Festival Legendaris GrabFood di Taman Bungkul, Surabaya.

Festival ini digelar dalam rangka memperingati Hari Pahlawan 10 November, serta merupakan rangkaian dari Festival Legendaris GrabFood nasional yang diselenggarakan di 8 kota yaitu Palembang, Medan, Jakarta, Bandung, Semarang, Yogyakarta, Surabaya, dan Makassar.(gat/iss)

Berita Terkait

Potret NetterSelengkapnya

Motor Tabrak Pikap di Jalur Mobil Suramadu

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Pagi-Pagi Terjebak Macet di Simpang PBI

Surabaya
Sabtu, 20 April 2024
31o
Kurs