Senin, 29 April 2024

Lord Adi Kembalikan Uang Pemberian Indra Kenz ke Penyidik

Laporan oleh Dhafintya Noorca
Bagikan
Lord Adi mengembalikan uang pemberian Indra Kenz ke penyidik Bareskrim Polri. Foto: adi.mci8

Suhaidi Jamaah alias Lord Adi mengembalikan uang senilai Rp50 juta terkait dugaan tindak pidanan pencucian uang (TPPU) yang dilakukan Indra Kenz kepada Penyidik Direktorat Tindak Pidana Ekonomi Khusus (Ditipideksus) Bareskrim Polri.

Kombes Pol. Gatot Repli Handoko Kepala Bagian Penerangan Umum (Kabagpenum) Divisi Humas Polri mengatakan bahwa Lord Adi mengembalikan uang tersebut atas inisiatifnya sendiri.

“Bahwa pada hari Kamis (31/3/2022) atas inisiatif sendiri S alias Lord Adi menyerahkan dana sebesar Rp50 juta kepada penyidik Dittipideksus,” kata Gatot dalam konferensi pers di Mabes Polri, Jakarta, Jumat (1/4/2022) mengutip dari Antara.

Ia menjelaskan bahwa Lord Adi menerima transfer dana senilai Rp50 juta dari Indra Kenz. Dana tersebut diberikan pada saat juara tiga Masterchef Indonesia itu berulang tahun pada tanggal 2 September 2021.

“S menerima transfer dari IK saat yang bersangkutan berulang tahun,” kata Gatot.

Setelah penyerahan uang, penyidik melakukan pengembalian berita acara dan penyitaan terhadap barang bukti uang tersebut.

Lord Adi juga membagikan informasi tentang pengembalian uang Rp 50 juta kepada penyidik Bareskrim Polri melalui media sosial pribadi miliknya. Dalam unggahan tersebut, pria yang pernah merantau ke Malaysia itu menggugah foto kembalikan uang sebanyak lima gepok pecahan Rp100 ribu kepada penyidik.

“Apa yang datang dengan mudah, perginya juga mudah, memulangkan duitnya Indrakenze,” tulis Lord Adi di akun Instagram @adi.mci8.

 

View this post on Instagram

 

A post shared by Suhaidi Jamaan (@adi.mci8)

Indra Kenz, tersangka penipuan investasi berkedok trading Binary Option Binomo, membagikan uang kepada sejumlah pihak, salah satunya Lord Adi. Uang tersebut dibagikanya sebagai hadiah juara 3 Lord Adi di Masterchef Indonesia Season 8. Namun, uang tersebut ditolak oleh pria berusia 42 tahun itu.

Melalui akun Intragramnya, Indra Kenz menyatakan akan menambah uang hadiah juara untuk Lord Adi dengan alasan kasihan karena hadiah juara 3 yang diterima pria asal Sumatera dinilainya kecil Rp10 juta.

“Karena gini, S itu dia sebagai juara Masterchef ditawari uang oleh IK tetapi tidak mau, menolak. Pada saat yang bersangkutan (Lord Adi) berulang tahun, uang itu ditransfer ke rekening dia. Akan tetapi, dia dengan kesadarannya itu datang ke penyidik menyerahkan kembali uang tersebut,” kata Gatot.(ant/dfn/faz)

Berita Terkait

Potret NetterSelengkapnya

Motor Tabrak Pikap di Jalur Mobil Suramadu

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Pagi-Pagi Terjebak Macet di Simpang PBI

Surabaya
Senin, 29 April 2024
26o
Kurs