Jumat, 26 April 2024

Ma’ruf Amin Hadiri Konferensi Islam Internasional di PEA

Laporan oleh Billy Patoppoi
Bagikan
Ma’ruf Amin Wakil Presiden Republik Indonesia, saat menerima Abdulla Salem Obaid Aldhaheri Duta Besar Persatuan Emirat Arab untuk Indonesia, di Istana Wakil Presiden, Jakarta, Senin (31/10/2022). Foto: Antara

Ma’ruf Amin Wakil Presiden Republik Indonesia dijadwalkan bertolak ke Persatuan Emirat Arab (PEA) untuk menghadiri Konferensi Islam Internasional yang membahas mengenai Islam moderat di dunia internasional, pada Selasa, 1 November 2022.

Masduki Baidlowi Juru Bicara Wapres mengatakan pada konferensi itu, Indonesia dipercaya untuk menyampaikan pengalaman bagaimana menjadi negara dengan jumlah penduduk muslim terbesar di dunia dan bagaimana bisa menjadi negara dengan pemeluk Islam yang moderat.

“Wapres akan menyampaikan mengenai kerukunan hidup beragama di Indonesia. Wapres akan menyampaikan persoalan strategis itu,” tuturnya yang dikutip Antara secara daring di Jakarta, Senin (31/10/2022).

Oleh karena itu, Masduki mengatakan bahwa pada Senin (31/10/2022) siang, Abdulla Salem Obaid Aldhaheri Duta Besar Persatuan Emirat Arab untuk Indonesia, datang mengunjungi Ma’ruf Amin untuk menyampaikan apresiasi atas kesediaannya berkunjung ke Persatuan Emirat Arab.

“Mereka sangat senang kedatangan Wapres ke negara tersebut dan akan dilanjutkan berbagai kerja sama antara Persatuan Emirat Arab dengan Indonesia dalam berbagai bidang, apakah dalam bidang Islam wasathiyah, moderasi beragama ataupun masalah ekonomi lain, terutama ekonomi syariah,” paparnya.

Berdasarkan informasi untuk diketahui, di Abu Dhabi, Persatuan Emirat Arab, Ma’ruf Amin direncanakan bertemu dengan Mohammed Bin Zayed Al Nahyan Presiden Persatuan Emirat Arab.

Adapun Presiden Persatuan Emirat Arab itu juga direncanakan menghadiri Konferensi Tingkat Tinggi (KTT) G20 di Bali, pada pertengahan November 2022.(ant/rum/ipg)

Berita Terkait

Potret NetterSelengkapnya

Motor Tabrak Pikap di Jalur Mobil Suramadu

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Pagi-Pagi Terjebak Macet di Simpang PBI

Surabaya
Jumat, 26 April 2024
29o
Kurs