Jumat, 19 April 2024

Menhan Kunjungi dan Cek Kondisi Warga Terdampak APG Gunung Semeru

Laporan oleh Billy Patoppoi
Bagikan
Prabowo Subianto Menteri Pertahanan (Menhan) saat mengunjungi warga terdampak awan panas guguran Gunung Semeru di posko pengungsian SMP 2, Pronojiwo, Kabupaten Lumajang, Jawa Timur, Kamis (8/12/2022). Antara/Tim Media Prabowo Subianto

Prabowo Subianto Menteri Pertahanan (Menhan) mengunjungi masyarakat terdampak awan panas guguran (APG) Gunung Semeru, di posko pengungsian SMP 2, Pronojiwo, Kabupaten Lumajang, Jawa Timur (Jatim), Kamis (8/12/2022).

Kunjungan Prabowo tersebut bertujuan untuk mengecek kondisi masyarakat dan menyerahkan bantuan.

“Hari ini saya datang ke Lumajang untuk melihat keadaan, ingin mendengar kesulitan-kesulitan yang masih harus diatasi,” kata Prabowo dalam siaran persnya dilansir Antara.

Hasil dari kunjungan tersebut nantinya akan disampaikan kepada Joko Widodo (Jokowi) Presiden agar dapat segera dicarikan solusi-nya.

“Jadi kalau ada hal-hal sangat penting, nanti saya laporkan ke Bapak Presiden dan pasti akan ada tindakan lanjut. Kita bersyukur, dan saya mendengar langsung dari Bapak Bupati semua dapat ditangani, saya terkesan,” tuturnya.

Prabowo kemudian menemui para pengungsi lansia dan menanyakan kondisi mereka selama di pengungsian.

“Gimana, bapak ibu, sehat-sehat? Ibu bapak, ada kesulitan di sini (pengungsian)? Kalau ada kesulitan disampaikan ya,” ucap Prabowo.

Pada kesempatan yang sama, Menhan juga mengapresiasi kerja keras pemerintah daerah, TNI-Polri yang sigap dalam membantu masyarakat selama mereka berada di pengungsian.

Dia pun kembali berpesan agar setiap unsur masyarakat dapat saling membantu dan bergotong royong untuk mengatasi musibah ini.

“Kita semua gotong royong. Nanti yang kuat membantu yang lemah. Yang beruntung membantu yang kurang beruntung. Yang mampu bantu yang kurang mampu. Indonesia seperti itu. Indonesia adalah gotong royong. Indonesia selalu hidup dalam kekeluargaan, kita saling membantu,” tutur mantan Danjen Kopassus itu. (ant/bil)

Berita Terkait

Potret NetterSelengkapnya

Motor Tabrak Pikap di Jalur Mobil Suramadu

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Pagi-Pagi Terjebak Macet di Simpang PBI

Surabaya
Jumat, 19 April 2024
26o
Kurs