Rabu, 24 April 2024

Menparekraf: MotoGP Bangkitkan Ekonomi Warga Sekitar Mandalika

Laporan oleh Dhafintya Noorca
Bagikan
Sandiaga Uno dalam konferensi pers di Media Center Indonesia hari kedua MotoGP Mandalika hari ini, Sabtu (19/3/2022). Foto: Bintang suarasurabaya.net

Sandiaga Uno Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) menyebut ajang MotoGP Mandalika sukses membangkitkan ekonomi warga desa yang ada di sekitarnya.

Itu disampaikan Sandi dalam konferensi pers di Media Center Indonesia hari kedua MotoGP Mandalika hari ini, Sabtu (19/3/2022).

“Selain di Kuta, desa Tetebatu, Gili mereka merasakan dampaknya. Sampai saat terakhir mereka khawatir belum ada bookingan. Tapi wisatawan mereka tiba-tiba langsung datang, 350 kamar terpesan tadi malam. Begitu ditanya karena mereka tahu dari media sosial Kemenparekraf,” kata Sandi.

Dalam kesempatan tersebut, Sandi juga mengajak Salamiah, warga desa Kuta yang penginapannya turut meraup berkah dari MotoGP Mandalika dengan disewa hingga Rp720 juta.

“Tak sangka-sangka, saya terharu sekali karena saya ini petani,” ujarnya.

Setelah sempat kosong selama dua tahun akibat pandemi, penginapannya baru terisi karena MotoGP Mandalika.

“Kalau di Kuta saya sendiri yang paling tertinggi (pendapatannya). Setelah kosong selama dua tahun, setelah ada seperti ini baru ada proyek masuk, sewa masuk. Rp720 juta saya disewa,” ujarnya.

Sandi menyampaikan agar apa yang dirasakan Salamiah dapat dirasakan oleh masyarakat yang lain.

“Pengalaman pak haji mudah-mudahan bisa dirasakan masyarakat luas,” pungkas Sandi.(dfn/faz)

Berita Terkait

Potret NetterSelengkapnya

Motor Tabrak Pikap di Jalur Mobil Suramadu

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Pagi-Pagi Terjebak Macet di Simpang PBI

Surabaya
Rabu, 24 April 2024
29o
Kurs