Sabtu, 20 April 2024

Menteri BUMN Dukung Pengembangan Kampung Lawas Maspati Surabaya

Laporan oleh Agustina Suminar
Bagikan
Erick Thohir Menteri BUMN didampingi Eri Cahyadi Wali Kota Surabaya saat mengunjungi Kampung Lawas Maspati Gang V dan VI, Kelurahan/Kecamatan Bubutan Kota Surabaya, Jatim, Minggu (2/1/2022). Foto: Humas Pemkot Surabaya

Erick Thohir Menteri Badan Usaha Milik Negara mendukung pengembangan pariwisata kampung ikonik di Kampung Lawas Maspati Gang V dan VI, Kelurahan/Kecamatan Bubutan Kota Surabaya, Jawa Timur, Minggu (2/1/2022).

Erick Thohir di Surabaya mengatakan, pihaknya mendukung penuh tujuan Eri Cahyadi Wali Kota Surabaya menggerakkan perekonomian dan pariwisata di Kampung Lawas Maspati yang memiliki nilai budaya dan nilai sejarah bangsa Indonesia.

“Pak wali kota tadi bicara, fasilitas kampung ini harus ditingkatkan. Saya sepakat karena budaya adalah pondasi bangsa kita, bangsa yang memahami budayanya dan mengingat sejarahnya. Itu semua ada di kampung ini (Maspati), dan akan kami beri fasilitas transportasi,” kata Erick Menteri saat berkunjung di Kampung Lawas Maospati.

Di tengah rintik hujan, Erick Menteri dan Eri Wali Kota berjalan beriringan menyapa warga sembari menilik satu persatu UMKM khas Kampung Lawas Maspati. Sembari kulineran, keduanya sempat bernyanyi bersama ibu-ibu kader lansia Kampung Lawas Maspati.

Sementara itu, Eri Cahyadi mengatakan, rencananya kampung kuno itu akan diberi fasilitas penunjang untuk menarik wisatawan. Fasilitas penunjang untuk Kampung Lawas Maspati itu nantinya berupa transportasi massal, yang dapat digunakan untuk mengunjungi tempat bersejarah di area kampung tersebut.

Selain sebagai penunjang pariwisata di Kota Surabaya, fasilitas transportasi massal itu juga untuk menggerakkan perekonomian.

“Kampung Lawas Maspati ini kan menggerakkan pariwisata di sekitarnya dan UMKM. Alhamdulillah, Pak Menteri langsung menyampaikan, akan memberikan transportasi massal digunakan untuk berputar keliling kampung,” kata Eri seperti yang dilansir Antara.

Eri Wali Kota yakin, adanya kunjungan dari Erick Menteri BUMN diharapkan ke depannya bisa segera menggerakkan perekonomian di Kampung Lawas Maspati khususnya Kota Surabaya.(ant/tin)

Berita Terkait

Potret NetterSelengkapnya

Motor Tabrak Pikap di Jalur Mobil Suramadu

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Pagi-Pagi Terjebak Macet di Simpang PBI

Surabaya
Sabtu, 20 April 2024
28o
Kurs