Kamis, 25 April 2024

Meta Platforms akan PHK Banyak Karyawan

Laporan oleh Billy Patoppoi
Bagikan
Ilustrasi Meta Platforms Inc. Foto: Antara

Meta Platforms Inc diperkirakan akan mengadakan pemutusan hubungan kerja (PHK) untuk banyak karyawan pada pekan ini.

Reuters mengutip laporan The Wall Street Journal dan disiarkan pada Senin (7/11/2022), Meta akan melakukan PHK kepada ribuan karyawan mulai Rabu pekan ini.

Meta menolak berkomentar untuk laporan The Wall Street Journal.

Pada Oktober, Meta meramalkan musim liburan yang lemah dan pengeluaran banyak terjadi pada tahun depan yang menguras sekitar 67 miliar dolar Amerika Serikat dari nilai saham mereka.

Sementara di tahun ini, Meta sudah kehilangan sekitar 3 triliun dolar AS.

Ramalan tersebut ditandai dengan melemahnya perekonomian secara global, kompetisi dengan Tiktok, perubahan kebijakan privasi Apple dan belanja besar untuk mengembangkan metaverse.

Mengutip Antara, Mark Zuckerberg CEO Meta Platforms beberapa waktu lalu mengatakan investasi untuk metaverse akan terasa manfaatnya sekitar satu dekade mendatang. Untuk saat ini, dia tidak menerima karyawan baru, menutup sejumlah proyek dan mengatur ulang tim untuk mengurangi biaya.

“Pada 2023, kami akan memfokuskan investasi pada sejumlah kecil area yang menjadi prioritas tinggi,” kata Zuckerberg saat pertemuan dengan investor pada Oktober.

Meta merupakan perusahaan induk Facebook, WhatsApp dan Instagram. Selain itu, dia mengurangi rencana merekrut insinyur sampai 30 persen.

Sejumlah perusahaan teknologi besar, antara lain Microsoft Corp, Twitter Inc dan Snap Inc, mulai mengurangi karyawan karena perlambatan ekonomi dunia karena suku bunga tinggi, inflasi dan krisis energi Eropa.(ant/tik/ipg)

Berita Terkait

Potret NetterSelengkapnya

Motor Tabrak Pikap di Jalur Mobil Suramadu

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Pagi-Pagi Terjebak Macet di Simpang PBI

Surabaya
Kamis, 25 April 2024
27o
Kurs