Kamis, 25 April 2024

Minggu Depan, PTM Tingkat SD dan SMP akan Dibuka 100 Persen

Laporan oleh Manda Roosa
Bagikan
Yusuf Mashur Kepala Dinas Pendidikan Surabaya saat memberikan keterangan soal pembukaan PTM jenjang SD dan SMP, Kamis (6/1/2022). Foto: Manda suarasurabaya.net

Yusuf Masruh Kepala Dinas Pendidikan Kota Surabaya menyampaikan jika Pembelajaran Tatap Muka (PTM) akan dibuka 100 persen mulai minggu depan, Senin (10/1/2022).

“Pembukaan PTM akan dilaksanakan dua shift lebih dulu tujuannya agar anak-anak bisa beradaptasi atau orientasi pengenalan karena anak-anak ini lama tidak ke sekolah sekaligus mengenalkan pelaksanaan prokes di sekolah,” jelasnya di Kantor Humas Pemkot Surabaya, Kamis (6/1/2022).

PTM 100 persen, kata Yusuf, akan dievaluasi secara bertahap sembari melihat perkembangan Covid–19 di Surabaya. Yusuf menegaskan, PTM 100 persen itu bukan jumlah siswa melainkan kapasitas bangku dan jarak antar siswa sekitar satu meter.

“Pemahaman 100 persen ini adalah dari kapasitas ruang, bukan dari jumlah siswa siswinya,” ujarnya.

Yusuf juga menegaskan hal lain yang juga harus diperhatikan kehadiran para siswa baik datang maupun pulang harus diawasi agar tidak bergerombol.

“Selain itu ada relaksasi 10 menit untuk istirahat tapi siswa tidak boleh keluar dari ruang kelas. Sekolah juga tidak boleh ada jam kosong. Kalau ada jam kosong, maka ada guru piket yang akan menggantikan karena jam kosong biasanya rawan bergerombol,” urainya.

Yusuf juga meminta agar Satgas Covid-19 di sekolah dimaksimalkan untuk mengingatkan para siswa yang lupa atau tidak memakai masker. Kata Yusuf jika dalam seminggu tidak ditemukan kasus maka minggu depan pelaksanaan PTM digelar normal tanpa adanya shift. (man/tin/ipg)

Berita Terkait

Potret NetterSelengkapnya

Motor Tabrak Pikap di Jalur Mobil Suramadu

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Pagi-Pagi Terjebak Macet di Simpang PBI

Surabaya
Kamis, 25 April 2024
26o
Kurs