Jumat, 19 April 2024

Musim Hujan, Dinas Pendidikan Diminta Pastikan Kelayakan Bangunan Sekolah

Laporan oleh Billy Patoppoi
Bagikan
Sebuah pohon tumbang di depan SDN 1 Wiyung Surabaya akibat hujan deras disertai angin kencang pada Senin (21/2/2022) yang terjadi sekira pukul 14.30 WIB. Foto: Titin Soekarno via WA SS

Memasuki musim hujan, Armuji Wakil Wali Kota Surabaya meminta Dinas Pendidikan (Disdik) untuk memastikan seluruh bangunan sekolah di daerah tersebut layak untuk Kegiatan Belajar Mengajar (KBM).

“Sekali lagi saya ingatkan, pastikan gedung aman dan nyaman untuk kegiatan belajar dan mengajar,” tuturnya seperti dilaporkan Antara, Sabtu, (8/10/2022).

Armaji meminta Disdik Surabaya mengimbau seluruh  sekolah agar memastikan kondisi bangunan agar sekolah aman terlebih memasuki musim hujan pada awal Oktober.

Pengecekan dimulai dari ruang kelas di antaranya bangunan yang rawan mengalami kerusakan pada bagian atap termasuk penyangga atap yang rawan lapuk dimakan usia.

“Dua tahun lalu, anak-anak sekolah daring karena pandemi dan saat ini sudah secara luring, jangan sampai ada kejadian yang tidak diinginkan,” tutur Cak Ji.

Cak Ji meminta agar segera melaporkan ke Disdik Surabaya apabila menemukan bangunan yang telah lapuk dan tidak layak. Hal tersebut agar anggaran untuk perbaikan ruang kelas dapat dialokasikan.

Menurunya, selain aspek pengajar dan tenaga pendidik, sarana prasarana juga perlu diperhatikan dalam penyelenggaraan pendidikan.

“Tetapi, saya harap di Surabaya untuk pemeliharaan bangunan sekolah bisa berjalan dengan baik,” tutupnya. (ant/rum/iss)

Berita Terkait

Potret NetterSelengkapnya

Motor Tabrak Pikap di Jalur Mobil Suramadu

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Pagi-Pagi Terjebak Macet di Simpang PBI

Surabaya
Jumat, 19 April 2024
26o
Kurs