Senin, 23 Mei 2022

Orang Tua Siswa Laporkan Oknum Guru yang Memukul Anaknya ke Polisi

Laporan oleh Manda Roosa
Bagikan
Aksi seorang guru memukul muridnya di salah satu Sekolah Menengah Pertama (SMP) di Surabaya terekam dalam video berdurasi tiga detik yang tersebar melalui pesan WhatsApp. Foto: Tangkapan layar video

Setelah viral di media sosial aksi kekerasan seorang guru terhadap siswa SMPN, orang tua korban yang tidak terima anaknya diperlakukan seperti itu langsung melaporkan ke SPKT Polrestabes Surabaya.

Hal ini dibenarkan oleh Kombespol Akhmad Yusep Gunawan Kapolrestabes Surabaya. “Pada hari ini, SPKT kedatangan dari masyarakat yang anaknya beberapa saat yang lalu diduga sebagai korban perilaku kekerasan dari oknum guru yang videonya sudah beredar di media sosial,” kata Kombespol Akhmad Yusep, Sabtu (29/1/2022).

Ia juga membenarkan jika kejadian ini berada di SMPN di Surabaya. Dalam video tersebut terlihat dua siswa berdiri di depan kelas sambil membawa lembaran kertas. Tiba-tiba oknum guru menghampiri sambil memukul kepala siswa sambil berucap ‘goblok’ dan  kepala korban dibenturkan ke papan tulis. Sementara temannya di sebelah menatap ketakutan.

Peristiwa  ini juga menarik perhatian  Eri Cahyadi Wali Kota Surabaya yang langsung menghubungi Kapolrestabes Surabaya, menanyakan sejauh mana peristiwa ini terjadi dan bagaimana penanganannya.

“Bapak Wali Kota sangat intens untuk untuk memperhatikan peristiwa dan minta ditangani sesuai ketentuan agar tidak terjadi lagi ke depan,” katanya.

Setelah menerima laporan dari orang tua korban, selanjutnya akan melihat fakta-fakta tentang peristiwa yang terjadi dan masih mendalami peristiwanya.

Ditanya soal korban, Kombespol Akhmad Yusep mengatakan soal korban berdasar fakta digital hanya satu. “Tapi akan kami cek apakah ada perbuatan serupa di sekolah dan sedang kami tangani,” jelasnya.(man/iss)

Berita Terkait

Surabaya
Senin, 23 Mei 2022
30o
Kurs