Minggu, 29 Januari 2023

Pacar Indra Kenz Penuhi Panggilan Penyidik Polri

Laporan oleh Dhafintya Noorca
Bagikan
Vanessa Khong pacar Indra Kenz. Foto: Instagram vanessakhongg

Vanessa Khong pacar Indra Kenz, tiba di Gedung Bareskrim Mabes Polri, Selasa (8/3/2022), guna memenuhi panggilan penyidik Direktorat Tindak Pidana Ekonomi Khusus (Dittipideksus) untuk dimintai keterangan sebagai saksi perkara dugaan penipuan investasi aplikasi trading Binomo.

Penyidik menjadwalkan pemeriksaan terhadap Vanessa dan ibunya berinisal RP, namun hanya Vanessa yang hadir didampingi pengacaranya. Ia tiba di Gedung Bareskrim Polri sekitar pukul 11.20 WIB menggunakan setelan serba hitam.

Kedatangan Vanessa ke Gedung Bareskrim Polri hampir lolos dari pantauan media, beruntung sebelum masuk ke dalam gedung, pacar Indra Kenz tampak buru-buru masuk ke ruangan dan menghindari sorotan media.

Kombes Polisi Chandra Sukma Kumara Kasubdit II Dittipideksus Bareskrim Polri mengatakan hanya Vanessa Khong yang hadir memenuhi panggilan penyidik, sedangkan ibunya berhalangan dengan alasan sakit.

“Iya yang bersangkutan (Vanessa Khong) hadir. Untuk RP tidak hadir dengan alasan sakit,” ucap Chandra, mengutip dari Antara.

Karena ketidakhadirannya hari ini, Chandra mengatakan pihaknya kembali menjadwalkan pemeriksaan terhadap RP, ibu Vanessa Khong, sebagai saksi kasus Indra Kenz, pada pekan depan.

Sebelumnya, Brigjen Polisi Ahmad Ramadhan Kepala Biro Penerangan Masyarakat (Karo Penmas) Divisi Humas Polri menyebutkan pemeriksaan terhadap pacar dan ibu pacar Indra Kenz dalam rangka penelusuran aset milik Indra Kenz yang telah ditetapkan sebagai tersangka kasus tindak pidana pencucian uang (TPPU).

Indra Kesuma alias Indra Kenz juga dijerat dengan pasal perjudian daring, penyebaran berita bohong melalui media elektronik dan/atau penipuan/perbuatan curang.

“Pacarnya dan orang tua pacarnya (Indra Kenz), yang akan diambil keterangan terkait seputar kasus tindak pidana tersebut dan kaitannya dengan alasan dana, apakah mengalir ke rekening mereka,” tutur Ramadhan pagi tadi.(ant/dfn/ipg)

Berita Terkait