Jumat, 30 September 2022

Pawai Taaruf YPM Sidoarjo di Sepanjang, Polisi Berlakukan Pengalihan Lalu Lintas

Laporan oleh Billy Patoppoi
Bagikan
Pawai Taaruf YPM Sidoarjo di Kecamatan Taman untuk menyambut Tahun Baru Islam atau satu Muharram 1444 H, Sabtu (30/7/2022) pagi. Foto: Aiptu. Amin BM Satlantas Polresta Sidoarjo via WA SS

Yayasan Pendidikan Maarif (YPM) Sidoarjo, menggelar pawai Taaruf, pada Sabtu (30/7/2022) pagi, untuk menyambut Tahun Baru Islam atau 1 Muharram 1444 H, yang diikuti sekitar 800 peserta, di sekitaran ruas jalan Kecamatan Taman.

Iptu. Abdul Cholil Kasubnit I Turjawali Satlantas Polresta Sidoarjo pada Radio Suara Surabaya mengatakan, jalur start pawai yakni dari Town House YPM di Kalijaten mengarah ke Geluran sampai dengan depan Mako Brimob Polda Jatim, dan finish di Kampus Umaha Taman.

Pihak kepolisian, dalam hal ini Satlantas Polresta Sidoarjo, telah melakukan rekayasa arus lalu lintas untuk mengurai kemacetan.

“Untuk kendaraan roda empat yang dari Jalan Raya Kletek mau belok ke Jalan Raya Kalijaten untuk ke Raya Geluran, kita arahkan untuk lurus dulu sampai Simpang Brimob agar tidak terjebak kemacetan karena pawai,” jelasnya.

Terkait selesainya pelaksanaan kegiatan, kata Iptu. Cholil tergantung dengan kecepatan berjalan para peserta pawai Taaruf, yang berasal dari seluruh peserta didik YPM di Kabupaten Sidoarjo, mulai dari tingkat SD, SMP sampai SMA. Selain peserta yang berjalan kaki, juga ada kendaraan roda empat yang dihias sedemikian rupa untuk meramaikan pawai tersebut. (bil/ipg)

Berita Terkait

Potret NetterSelengkapnya

Truk Terguling di Raya Kedamean Gresik

Truk Mogok di Mastrip arah Kedurus

Mobil Terbalik di Merr Surabaya

Langit Sore di Grand Pakuwon

Surabaya
Jumat, 30 September 2022
26o
Kurs