Jumat, 26 April 2024

PBB akan Menerbitkan Prangko Spesial Tahun Kelinci Saat Imlek 2023

Laporan oleh Dhafintya Noorca
Bagikan
Kalender Tahun Baru Imlek 2023 edisi Tahun Kelinci yang akan diterbitkan UNPA. Foto: Antara

Administrasi Pos Perserikatan Bangsa-Bangsa (United Nations Postal Administration/UNPA) akan menerbitkan lembar prangko khusus untuk merayakan Tahun Baru Imlek yang akan datang.

Lembar prangko tersebut, yang menurut agenda UNPA akan diterbitkan pada 20 Januari mendatang, terdiri dari 10 prangko dengan denominasi masing-masing 1,40 dolar AS (Rp21.700).

Antara pada Sabtu (31/12/2022) melaporkan, sesuai kalender lunar China untuk 2023 yang merupakan Tahun Kelinci, lembar prangko ini bergambar kelinci putih yang dilukis dengan gaya gongbi (lukisan mendetail) berlatar belakang bulan emas yang dikelilingi awan.

Logo Perserikatan Bangsa-Bangsa (PBB) yang terletak di sebelah kiri berfungsi sebagai label prangko dan dapat diganti dengan foto untuk personalisasi.

Pada 2021, UNPA telah lengkap menuntaskan satu siklus penerbitan prangko bergambar 12 binatang dalam zodiak China untuk seri prangko Tahun Baru Imlek. Prangko kelinci yang akan diterbitkan tahun depan akan menjadi prangko kedua dalam siklus baru.

Lembar prangko tersebut menampilkan karya seni buatan desainer Tiger Pan dari China, yang juga membuat ilustrasi untuk seri Kalender Lunar untuk 2022 dan 2018.(ant/dfn/ipg)

Berita Terkait

Potret NetterSelengkapnya

Motor Tabrak Pikap di Jalur Mobil Suramadu

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Pagi-Pagi Terjebak Macet di Simpang PBI

Surabaya
Jumat, 26 April 2024
30o
Kurs